October, 30 in Love

Postingan ini merupakan post tahun 2011 yang gue Re-published karena sempat di take down oleh diri gue sendiri atas permintaan salah seorang pacar (kini sudah menjadi mantan) yang cemburu karena perasaan gue padanya tak lebih dalam dari perasaan gue ke orang yang ada ditulisan berikut.

Setahun setengah yang lalu lebih beberapa bulan...

Gak tau darimana asalnya  ada seorang cewek nge-add facebook gue *saat itu kondisinya gue sedang punya pacar* tapi gak tau apa dan kenapa ni cewek bisa bikin gue dan dunia gue sedikit teralihkan. Jujur aja gue punya kebiasaan baik buat gue tapi jelek buat pacar gue sendiri, tapi jujur juga ini dulu banget dan sekarang alhamdulillah yah kebiasaan ini mulai lenyap dari syaraf motorik gue. Jadi kebiasaan gue ini secara setengah sadar walau lebih banyak sadarnya setiap ada cewek yang add facebook gue mau itu mukanya kayak gimana juga gue pasti confirm, tapi dengan melihat kondisi profile picture gue memilih mana cewek yang mesti gue pantau photo di albumnya dan mana yang enggak. Nah waktu ni cewek nge-add facebook gue otomatis dong tanpa babibu panjang lebar gue langsung confirm, karena kebetulan juga dia doang yang nge-add gue waktu itu gue langsung dong nge-wall gaya alay bilang "Thank's for adding" terus tanpa ragu dan bimbang juga gue pantau photo albumnya di facebook dan pas gue liat .... gak tau malaikat apa yang sedang ada dideket gue, pujian muncul dari mulut imut gue ini "ih manis, lucu juga." yaa walaupun itu emang pujian standart sih sebenernya dan ke photo-photo orang lain juga kadang muncul pujian itu.

Terus apa yang beda? yang bikin dia beda adalah selama dia terus ngebales wall gue itu, setiap gue ngebales wallnya lagi gue selalu ngeliatin album photonya, gak tau ada daya tarik apa atau susuk dari dukun mana yang dia pake yang jelas gue udah kayak lagi dihipnotis #Dramatisasi bahkan sekalipun dia udah gak bales-bales lagi wall gue tetep aja gue selalu buka profile dia dan liat-liat album photo dia setiap dia muncul di home facebook gue. #ngenes

Sempet ngerasa jadi kayak orang gila sendiri dan sadar juga waktu itu gue masih punya pacar, maka gue coba berenti buat jadi orang tolol yang liatin profile dan album photo cewek lain *cewek sendiri gak pernah dliat album photonya* hasilnya sih emang gue udah bisa berenti buat liatin photo-photo nih cewek, tapi setiap dia muncul di home gue, kayaknya setan sama malaikat lagi kompak banget haha.. lagi-lagi gue buka profile dia walau gak sampe buka album photonya lagi, kenapa gue bilang setan sama malaikat lagi kompak? karena perbuatan ini seharusnya salah karena gue udah punya cewek dan pasti waktu gue ngelakuin ini setan lagi ketawa-ketawa bahagia karena berhasil menyetani gue, tapi sepertinya gue sedang melihat malaikat dan menurut gue melihat malaikat itu gak salah, so gue membenarkan perbuatan gue ini. #eeeaa #GombalGembel

Selama beberapa bulan gue seperti itu tanpa seorangpun yang tau walau sekarang sepertinya semua orang bakalan tau. Lo yang baca ini mau anggep gue ini brengsek? yes I'am, gue emang brengsek makanya gue ini cowok, semua cowok itu brengsek makanya juga gue gak mau pacaran sama cowok.

Gue bisa bilang gue ini cukup lihai dalam hal stalking, ya selain stalking cewek gue sendiri dengan maksud mantau pergerakannya dia gue juga stalking penetrasi dunia maya dari cewek yang nge-add gue itu, karena emang gue masih suka buka profilenya sekalipun dia gak nongol di home facebook gue #MakinLiar ah ini sih sebenernya belum seberapa, tanpa sepengetahuan dia dan siapapun gue udah kayak pemain bola yang udah nafsu banget buat ngebobol gawang lawan, dia emang yang pertama kali nge-add gue di facebook, tapi gue selanjutnya gue yang follow twitter dia, follow formspring dia bahkan add Y!M dan MSN dia #TambahLiar

Nah karena gue udah tau beberapa akun punya dia yang sifatnya agak private kayak Y!M sama MSN gue beberapa kali chat sama dia, ngobrol apapun dari yang gak jelas sampe yang ngeblur, dan dia pun sempat bersedia menceritakan pengalamannya yang bisa dibilang amat sangat pait karena dia berminat ceritanya bisa diangkat jadi cerpen sama gue di blog gue, dan ini dia hasil ceritanya dia yang gue angkat jadi cerpen (click)

Tapi sayangnya setelah itu semua gue dan dia mulai kehilangan contact, sempet ngerasa sial juga sih walau gue masih terus mantau kehidupan dia dari twitter dan facebooknya. Pernah gue kesel sendiri, bukan kesel sih lebih tepatnya kecewa pas gue liat di facebooknya dia in relationship sama cowok zzz, padahal bukan urusan gue tapi gak tau kenapa gue jadi kesel sendiri *nelantarin pacar*

Dan entah darimana awalnya, gue sempet ngeliat dia lagi sedih-sedih gak jelas, karena rasa simpati gue maka gue coba buat hibur dia, meskipun gue yakin banget waktu itu usaha gue gak terlalu berbuah hasil tapi dia mendadak mention gue di twitter dia bilang bakalan traktir gue karena gue udah ngehibur dia. Lo semua pasti tau dong gimana respon gue pas denger kata-kata itu (Read: TRAKTIR) pastinya gue langsung sumringah dong maklum aja dompet mahasiswa yang pulang-pergi tapi serasa hidup ngekost kayak gue ini emang sangat butuh asupan traktiran yang banyak, tapi gue gak mungkin ngebahas tentang traktiran sama dia di twitter yang bisa diliat sama semua orang *termasuk pacar gue* alhasil gue mencoba jalan belakang atau backstreet, gue greet Y!M dia dan mulai ngebahas semua itu soal kapan waktunya, dimana, dan gimana, serta baju apa yang harus gue pake
Setelah kesepakatan sudah didapat, gue minta nomornya dia supaya bisa kabar-kabarin soalnya gue gak pake smartphone yang bisa online setiap saat. Kita sepakat 3 hari lagi kita ketemu dan dia bakalan traktir gue, dan malam hari sebelum hari H gue sms dia soal kepastiannya, tapi entah apa dan sialannya dia bukannya bales sms gue malah nelfon gue! emang buat lo semua ini anggepannya bonus, tapi buat gue ini malapetaka. Gue tau lo yang anggep ini bonus itu karena lo punya suara yang gak trouble treble kayak gue jadi jelas kalo lo pede ditelfon sama cewek yang baru lo kenal dan besoknya mau ketemuan. Bener aja ini jadi malapetaka yang terlalu cepet terjadi antara gue sama dia, pas dia nelfon gue angkat dengan yakin ...
"Halo?!" Sapa gue dengan ramah.

"Eh, iya halo..." Saut dia dari ujung telfon.

"Iya kenapa we?" (Jawe: panggilan gue ke dia karena dia itu orang jawa tulen yang kelamaan tinggal di betawi)

"Hahahahahahahahahahahahahahah .... hAhAhAhAhA ... HaHaHaHa ... " Dia ketawa bukannya nyautin telfon gue.

"Kenapa lo ketawa?" Gue gak ngerti kenapa dia ketawa.

"Ini Chandra?" Tanya dia meyakinkan.

"Iya ini gue Chandra, kenapa lo?" Sesaat setelah gue ngomong kayak gitu gue langsung ngeh kalo dia ketawa karena denger suara gue yang kayak kucing keinjek spongebob terus spongebobnya didudukin patrick.

-SKIP- *males kalo harus bahas soal suara*

Akhirnya kita ngebahas soal pertemuan besok, dan besoknya gue akhirnya ketemu dia walau gue harus nunggu dari siang sampe sore bahkan sampe ketiduran di masjid gara-gara nunggu dia hahaha.. sekitar jam 3-an gue ketemu sama dia dan dia langsung nepatin janjinya ke gue buat nraktir gue malahan sampe dia yang gak makan, jadinya cuman gue doang yang makan waktu itu, gak enak banget sih sebenernya tapi mau gimana, gue udah sampe gak makan dari pagi karena kepengen dia traktir #Dramatisasi

Mulai dari situ gue sama dia mulai intens dalam komunikasi, dari mulai chat, sampe beberapa kali gue sama dia ketemu, sebenernya sih gue yang pengen ketemu dia dengan trick trick sialan alesan ini itu hahaha, tapi berhasil kok gue buat ketemu dia, malahan sampe bisa ke rumah dia dan ketemu sama nyokap dan nenek kesayangannya dia hahahahah alhamdulillah yah gue ternyata disambut dengan baik sebagai sesuatu disana.

Satu Tahun yang lalu ...

Tanggal 29 gue ketemu sama dia siangnya, niatnya sih gue lupa waktu itu mau ngapain tapi akhirnya kita berdua jadinya nyasar dan malah ke Blok M nonton bioskop waktu itu film pertama yang gue tonton sama dia itu Step Up 3 yang filmnya joget joget tuh, yaa sebenernya sih gue gak ngerti sama film begituan tapi kan mau gak mau ye gak? udah kepalang tanggung didepan loket hahaha. Sebelum itu pas di kampus gue sempet ngomong kata-kata sakral yang cukup aneh, selama ini dia selalu bilang kalo dia masih terus mencari sosok Mr. Right dalam kata singkat jelas dan padat "PACAR" nah pas di kampus itu gue tanya sama dia "Gimana we, udah ketemu belom sama Mr. Right?" tanya gue. Terus dia pede banget bilang "belom masih nyari aja, karena emang belom ada yang tepat." *gue agak lupa sama kata-kata dia, tapi kurang lebih begitu.* terus gak seperti biasanya gue yang harus mengumpulkan kekuatan cukup lama buat mengungkapkan perasaan ke cewek kali ini kayaknya keyakinan jadi satu-satunya kekuatan yang gue pake buat ngomong sama dia "Kalo gue yang jadi Mr. Right lo gimana we?" so waouw!!! kata-kata itu kayaknya tanpa kesulitan keluar gitu aja kayak mencret.

Tapi dia kayaknya anggep itu cuman becandaan gue doang, karena emang sebelum gue ngomong kayak gitu gue emang lagi becanda sama dia. Nah setelah gue pulang nonton pas gue lagi di rumahnya tiba-tiba dia nanyain lagi pertanyaan gue pas siang, dia memastikan apa gue serius ngomong kayak gitu atau emang cuman becanda, gue udah berkali-kali bilang kalo gue serius tapi jangan nilai keseriusan gue dari raut wajah gue karena raut wajah gue gak bisa memancarkan keseriusan dari hati gue #Asik

Belum sempet dia jawab, udah ada cobaan buat masa depan gue dan dia, mantan gue yang tadinya cewek gue itu #EmangJuga nelfon dan terus maksa dia buat gak deket sama gue bahkan minta dia buat jauhin gue, terntu ini jadi kayak dilema dong buat dia, sementara gue udah nyatain keinginan gue tapi di sisi lain dia sebagai cewek dia digoda dan diminta buat ngejauhin gue, disini gue gak habis pikir dan sebenernya gue udah ngerasa yaudahlah kalo emang gak dapet dia gue lebih milih buat jomblo dulu karena capek aja pacaran kalo akhirnya kayak yang udah-udah.

Tapi Allah sayang sama gue, tiba-tiba malemnya dia telfon di tanggal 30 oktober 2010, dia bilang kalo dia mau ngizinin gue mencoba jadi Mr. Right buat dia, aaahhh gila gue seneng banget dan pagi nya di kampus gue langsung kepengen banget ketemu dia. Ya hari pertama jadian wajarlah sedikit kaku kayak kanebo kering, tapi selanjutnya gue mulai bisa beradaptasi.

Perjalanan awal gue sama dia cukup berat, dari mulai serangan dari mantan gue yang terus-terusan tanpa henti dan tak kenal lelang nyerang dia sampe-sampe dia sempet gak napsu makan, ya beberapa kali gue ngerasa dia bakalan capek dan akhirnya mutusin buat akhirin semuanya. Tapi gue kasih dia julukan Wonder Woman kayaknya itu gak berlebihan karena dia bisa bertahan dan terus fight buat pertahanin gue. Gue ngerasa disayang banget karena ada cewek yang sampe begitu pertahanin gue, padahal gue tau apa yang dia rasain waktu itu, dia di push terus-terusan sampe mentalnya sempet down gue rasa tapi sama sekali dia gak ada perasaan buat mutusin gue, bahkan dia jujur kalo dia bener-bener capek waktu itu dengan kondisi kayak gitu tapi lagi-lagi sama sekali gak ada dipikiran dia buat udahin hubungan gue sama dia, malah dia yakin kalo suatu saat semua bakalan berakhir dan ujungnya bakalan bahagia.

Ya seperti yang sering dia bilang "SEMUA AKAN INDAH PADA WAKTUNYA." dan buktinya sampe sekarang tanggal 30 oktober 2011 tepat satu tahun usia hubungan gue sama dia, kita berdua tetep berdiri tegak, dan masih terlalu kuat buat ditumbangkan. Gue sayang sama dia, sayang banget, malah gak berlebihan kalo gue bilang gue cinta sama dia. Motivasi gue waktu itu emang kepengen buat dia percaya diri lagi, buat dia gak lagi stuck sama masa lalunya, nangisin orang yang gak pernah peduli sama dia dan gue pengen banget ngebangun keyakinan dia lagi kalo cowok itu gak selamanya kayak yang dia bayangkan, gak semua cowok bisa nyakitin cewek segampang itu, dan gue orang yang sayang banget sama dia gue rasa udah seharusnya gue nyelamatin dia dari masa lalu dia yang amat sangat aaahh, kalo diungkapkan pake kata-kata itu nyeri perih sakit nyelekit apapun lah itu.

Facebook aja ingetin Anniversary gue...

Dan hari ini dia bikin photo yang bagus banget...
Cekikidot!!!



Akhirul kalam gue cuman mau bilang Happy Anniversary @RizkyaHandayani a.k.a Rizkya Harum Handayani. I love you so much, and I'll really always do.



Kecup penuh panah asmara,
CHNDW             

1 comment:

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour