Pemilukada Gubernur Banten 2011

Kemarin tanggal 22 oktober 2011 merupakan tanggal yang cukup sakral bagi warga banten karena tepat ditanggal itu dilaksanakan pemilukada dimana setiap warga banten yang sudah memiliki hak pilih boleh memilih gubernur dan wakil gubernur banten periode 2011 - selesai. Gue sebenernya gak excited sama pemilu kayak gini karena jujur aja gue bingung harus memilih siapa karena siapapun yang terpilih nanti pasti pikirannya sama dia lebih memilih mengurus kepentingan pribadinya dulu baru kepentingan rakyat, meski mereka waktu kampanye menggembor-gemborkan akan memuaskan rakyat dengan program kerjanya.

Ya emang gak etis sih gue bilang kayak gini karena pasti ada yang bilang "ah masa?" atau "ah belum tentu." atau bisa juga "ah perasaan dik chandra aja kali." Oke oke, gue gak bahas soal kebiasaan wakil rakyat deh.

Jadi 2 hari sebelum hari H gue udah dikasih kartu pemilih yang bentuknya kayak gini:


Tadinya pas petugas dateng ke rumah gue mereka cuman kasih kartu ini sejumlah 3 lembar atas nama bokap, abang gue dan kakak sepupu gue, yep gak ada nama gue dan nyokap! gue pikir bakalan keulang lagi nih kejadian periode sebelumnya dimana adanya pemboykotan sejumlah hak suara, jadi ada beberapa daerah yang gak bisa menyalurkan hak pilihnya. Tapi gue coba korek terus petugasnya dan ternyata nama gue terselip di bagian lain, dan disitu juga ada nama nyokap gue, maka dapetlah gue surat hak pilih tersebut.

Malemnya dikirimin lagi kartu pemilih yang bentuknya kayak gini:

Walau gue gak tau apa gunanya kartu ini, karena emang bener-bener gak guna menurut gue, mungkin bisa jadi masukkan buat pemerintah kalo kartu ini ga usah dipake lagi buang-buang biaya!

Jam 9 lewat atau jam 10 kurang *lupa pokoknya sekitar segitu lah* gue mulai berangkat ke TPS 8 tempat yang ditentukan buat gue menyuarakan hak pilih gue, setelah daftar gue nunggu sebentar dan kemudian nama gue dipanggil "Chandra Dwi Putra" wew, dengan sigap gue langsung ambil surat suara yang bentuknya kayak gini:


Waow, gue pun langsung masuk ke bilik suara dan gue buka lebar itu surat suara, maka terpampang jelas lah 3 calon pasangan Gubernur dan Wakilnya. Inilah saat-saat yang membingungkan dimana gue harus memilih pemimpin yang bertugas sebagai wakil rakyat.

Apakah gue harus pilih dia karena dia calon nomor satu??

Atau gue harus pilih beliau? karena beliau yang selama 2 periode jadi pemimpin gue di kota Tangerang?

Ataukah mungkin gue harus pilih dua ustadz ini memimpin provinsi Banten?

Bingung jelas bingung karena yang gue mau siapapun yang gue pilih itu bakalan bisa jadi pemimpin yang terbaik, dan akhirnya gue menjatuhkan pilihan gue ke salah satu calon tersebut *gak bisa diphoto karena bisa melanggar etika pemilu yang LUBeR (Langsung Umum Bebas dan Rahasia) serta JURDIL (juJUR dan aDIL)* Tapi kalo emang tetep mau tau siapa yang gue pilih bisa liat aja status facebook gue setelah gue pulang
Cekikidot!!!

Abis nyoblos seperti biasa sebagai tanda kalo kita udah nyoblos kita diharusnya nyemplungin jari kita ke cap, katanya sih biar gak jadi joki milih berulang-ulang di lain tempat, tadinya males banget gue begini tapi taat aturan itu dimulai dari hal yang kecil dong ya kan? jadi gue nurut aja deh, alhasil jari gue jadi kayak gini deh

Gak keliatan kayak jari abis dicelupin ke tinta abis nyoblos ya? malah gue ngeliatnya jadi kayak jari kelingking yang abis kejepit pintu ckck.

Ya setelah itu siapapun yang menang nanti semoga bisa jadi pemimpin yang baik dan bertanggung jawab deh. Amin...

Eh tapi gue ada cerita lagi nih, pas abis dzuhur tiba-tiba beberapa rumah tetangga gue ada yang gedor-gedor, gue pikir siapa ternyata itu pak RW gue yang merupakan team sukses dari cagub nomor 2, dia teriak-teriak panggilin warga yang belum milih, emang sih niatnya pasti pengen nyuruh pilih calonnya dia, tapi dia gak pernah mengutarakan itu, dia cuman bilang "sudah milih belum? kalo belum ayo cepat pilih." mungkin didalam hatinya dia bilang "ayo cepat pilih nomor dua!" sayang aja kalo itu dia lakuin kita bisa laporin dia sebagai pelanggaran pemilu hahaha.

Kecup KPU,
    
CHNDW    

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour