XLalu Buat Acara Kreatif.

Waktu itu gue bener-bener lagi gak ada kerjaan banget, online juga bingung mau ngapain alhasil yang gue lakuin cuman liatin timeline twitter gue aja. Lagi asik-asiknya liatin timeline gue liat salah satu acc media ngetweet tentang sebuabh lomba menulis, media itu @vivanews dan lomba itu diadain sama @vivavlog dimana disini para blogger bisa posting url postingan mereka dan nantinya bakalan di teruskan oleh acc twitter ini supaya banyak yang baca, emang sih beneran kerasa pengaruhnya ini acc dalam memperbanyak traffic hit dari blog gue #girang.

Nah salah satu syaratnya buat ikutan lomba nulis blog itu, kita diminta untuk follow dua acc itu serta satu acc yang gue rasa bertugas sebagai sponsor yaitu @XL123 ya ini adalah salah satu acc twitter provider telephone di Indonesia. Sekedar informasi aja nih ya, XL itu adalah provider telefon genggam yang pertama kali gue kenal, dulu waktu pertama kali bokap gue beli handphone kartu yang dipake itu XL udah gitu nomornya cantik banget lagi, walau sekarang bokap udah ganti nomor dan masih tetep make XL haha, kayaknya emang bokap gue gak pernah gonta ganti provider deh gak kayak gue yang udah pernah cobain semua provider #labil.

Lagi-lagi gue gak ada kerjaan pas online gue liat lagi ternyata acc @XL123 ini ngadain kuis lomba menulis lagi, tapi bedanya dia ngadain lomba ini bukan dalam bentuk blog melainkan tweet, jadi kita diminta ngetweet minimal 5 tweet dan kalo disambung tweet tersebut jadi sebuah cerita, kuis ini menggunakan hashtag #Xmua49. Kuis ini dijalankan selama 3 hari, tapi sialnya gue baru tau kuis ini pas dihari terakhir hhhh.. tapi itu gak menyurutkan gue buat ikutan lombanya, maka gue langsung puter otak supaya bisa bikin cerita, dan dengan spontanitas gue mulai menuangkan cerita di tweet gue. Berikut cerita yang gue buat untuk ikutan kuis #Xmua49 itu:
Cekikidot!!!











Ya itu adalah cerita yang gue ikut sertakan dalam lomba #Xmua49 tersebut, emang sih rada gak jelas tapi maklumin aja lah, emang bener-bener spontanitas karena gue gak bikin konsep, gak bikin tema, asal ngalir aja pokoknya hehehe.

Terus malemnya sebelum kuis #Xmua49 ini bener-bener ditutup gue bikin cerita lagi yang menceritakan gue bisa sampe ikutan kuis ini, sedikit sih tapi lumayanlah buat iseng-iseng. Nih gue kasih screenshootnya tapi bacanya dari bawah ke atas ya hehe, soalnya langsung diambil dari twitter gue gak pake editting.























Haha, nah sekarang nih waktu gue lagi ngetik postingan ini proses pengacakan pemenang kuis itu lagi dilakukan, tentunya gue sedang harap-harap cemas semoga menang dapet doorprize BB Dakota haha, rezeki nomplok deh.

Dan you know what? gue rasa XL adalah satu-satunya provider yang sering banget ngadain kuis atau acara dengan mengandalkan kreativitas serta kekompakan dari pesertanya, karena ini sebenernya bukan pertama kalinya gue ikutan lomba atau kuis-kuis yang di motori sama XL, gue pernah juga ikutan lomba XL jagoan community bareng sama komunitas gue, ini acara bener-bener ngelatih kekompakan pesertanya karena kita berbondong-bondong harus menjadi kompak supaya jadi komunitas yang paling seru dan kompak dalam mencari asupan voting supaya komunitas kita menang.

Harusnya komunitas gue ini bisa jadi juara 1 di acara ini tapi sayang kita terlalu terlena sehingga lengah di detik-detik terakhir. Kita terlalu yakin akan kemenangan yang udah didepan mata namun ternyata kita dengan mudah disalip jumlah votenya oleh salah satu komunitas lain sehingga kita harus rela hanya menjadi runner up di acara tersebut dan ini adalah segelintir dokumentasinya:

Cekikidot...

ini sertifikatnya :)
ini kita lagi di wawancara radio tentang keikut sertaan kita di acara XL komunitas.
yang ini lagi pembagian hadiah serta sertifikatnya.



Yep yep, sekiranya segitu aja sharing tentang pengalaman gue ikutan beragam acara dari salah satu provider besar di Indonesia, semoga makin sukses dan makin sering adain acara-acara atau kuis maupun lomba tentang menulis karena saya suka menulis dan saya bisa ikutan malah seneng banget kalo bisa menang..

Kecup seksi 49,
  
CHNDW    

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour