Pengumuman 10 Nominator GoVlog AUSAID

Yow Man!!! watsap guys? hyahaha, sok asik ye macem orang gaul bergaya anak pantai aja gue. Oke oke, sekarang gue lagi gak ada kerjaan jadi kepengen cerita aja nih, siap? letsgelelot...

Bulan November 2011, waktu itu seinget gue sih tanggal belasan sekitar 17 atau 19 gitu gue ngeliat sebuah promosi lomba menulis yang diadain sama @VivaVlog dan disponsori oleh @AusAID untuk memperingati World's AIDS Day pada tanggal 1 Desember, dan tulisan yang harus dibuat juga bertemakan HIV/AIDS. Gue yang sebelumnya juga pernah ikutan lomba menulis yang diadain sama @VivaVlog juga yaitu GoVlog-Umum pun tergugah untuk ikutan lagi mencoba peruntungan gue dan sekedar nge-test skill gue dalam membuat sebuah karya dari tarian jari-jari lentik gue diatas keyboard #Asik. Karena emang di lomba yang pertama gue gagal, gue gak mau berharap terlalu tinggi di tulisan gue kali ini, gue cuman pengen ikutan tanpa kepingin jadi pemenang. Gue mencoba menulis pengalaman gue yang bertemakan AIDS, kebetulan banget ada cerita yang pas untuk diceritakan. Dan akhirnya inilah hasilnya "AIDS Bukan Hambatan Prestasi" entah apa istimewanya dari cerita ini, cuman gue emang waktu itu kepengen banget ngebagi cerita yang menurut gue inspiratif ini.


Pas tanggal 21 November gue submit tulisan gue itu, dengan mengucap bismillah semoga tulisan gue ini bermanfaat gue dengan yakin mengikut sertakan karya gue itu ke lomba yang diadakan. Beberapa hari kemudian gue iseng mau rapihin blog gue, dan kaget ngeliat ada 1 post comment di postingan gue yang masuk kedalam lomba, ternyata gue diminta mengirimkan data diri supaya bisa dihubungi KALAU masuk jadi nominator. Gak pake ragu dan gak pake lama juga gak pake kecap gue langsung kirim imeil ke salah satu redaksi, setelahnya gue jadi kepikiran lagi ngasih opini gue tentang HIV/AIDS tapi seperti biasa gue yang males-malesan buat nulis jadi gue menunda-nunda pekerjaan itu sampe tanggal 30 November baru selesai dan bisa gue submit supaya bisa ikutan lomba lagi, pas tanggal 1 Desembernya guepun mengucapkan "HAPPY WORLD'S AIDS DAY!!!" #Abaikan pas tanggal 1 Desember gue liat update twit dari @VivaVlog kalo masa submit blog sudah ditutup untuk lomba itu, gue merasa kecewa dan ingin pertanyakan nasib dari tulisan kedua gue, apa bisa diikut sertakan? atau tidak?

Tanpa ragu gue mention account VivaVlog itu, tapi mendadak ada lagu metal kedengeran di kamar gue padahal gue gak lagi nyalain musik di PC, gue coba cari keluar takut ada pengamen yang pake sound sistem kacangan buat lipsync tapi gak mungkin ada pengamen nyetelnya lagu metal kayak gitu, gue mulai suudzon sama tetangga gue karena dia udah nyetel musik kenceng-kenceng sampe ganggu gue, tapi gue gak yakin itu dari tetangga gue, dan ternyata suara lagu itu ringtone handphone gue yang menandakan ada telfon masuk. Karena nomornya gue gak kenal jujur dengan amat sangat ada rasa males dalam diri gue buat angkat itu telfon karena gue pernah mengalami kejadian yang kurang mengenakkan cuman gara-gara gue angkat telfon dari nomor yang gak gue kenal, yaitu gue pernah diajak kenalan sama mas-mas homo yang tiba-tiba punya hobi nelfonin gue terus dan SMS-in gue terus sampe akhirnya gue terpaksa melakukan BOM-SMS ke nomor pelaku tersebut supaya dia diam (walau sebelumnya dia gue manfaatin buat beliin gue pulsa).

Gue gak mau terlalu suudzon, gue pikir siapa tau nomor yang nelfon gue ini mau ngasih gue hadiah jutaan rupiah buat modal gue buka usaha jadi dengan pede gue angkat telfon tersebut... "Halo" sapa gue. Mau tau apa yang gue pikirin waktu angkat telfon itu? Gue berpikir dan berharap semoga orang yang nelfon gue ini gak ketawa pas pertama kali denger suara gue yang hhmm hhmm.. *censored* (melindungi etika penulisan) *speak* Dan ternyata emang orang yang nelfon gue itu cukup ramah berbicara dengan gue, mengaku berasal dari Vivanews.com dan pada intinya ngasih tau kalo gue masuk sebagai 10 nominator yang akan diberangkatkan ke Bali karena telah mengikuti lomba menulis tentang HIV/AIDS wwaahh gila gila gila baru aja gue mempertanyakan kejelasan tulisan gue yang kedua eh gue udah ditelfon kalo gue masuk sebagai 10 nominator hahahaha senangnya hatiku turun panas demamku #Iklan. Tapi gue gak bisa gitu aja nerima tawaran ini, karena gue harus izin dulu sama kedua orang tua gue, dan ternyata permintaan gue ini dikabulkan dan mba Galuh bersedia untuk menunggu sampe gue mendapat persetujuan dari kedua orang tua gue.

Dengan sigap gue langsung nelfon nyokap gue yang saat itu berada di kantor, gue meminta izin dan ternyata so waow... nyokap ngizinin gue! dan dia bilang apa? dia bilang "Bagus deh kalo kamu emang punya minat dibidang menulis." dalem hati gue "Mamah KEMANA AJAAA??" yap singkat cerita mba Galuh nelfon gue lagi sesuai janji di jam 12 dan ternyata banyak banget persyaratan yang harus gue penuhin kayak mesti ngasih nomor KTP dan ngirimin scan KTP secepatnya ckck emang bener-bener ngerepotin, tapi untuk sebuah pengalaman kayaknya repot itu dianggap sebagai faktor penghambat yang kesekian juta.

Demi memenuhi syarat, gue jadi harus berangkat ke kampus lebih awal supaya gue sempet buat mampir ke warnet Java Zone dimana pemiliknya adalah sahabat gue cuman untuk numpang scan KTP. Padahal sih di deket rumah gue ada warnet yang bisa scan juga, tapi kan kalo di warnet biasa gue gak bisa gratis hahahaha.. akhirnya setelah berhasil scan KTP perjuangan gue berlanjut dengna melawan lemotnya koneksi warnet saat itu untuk ngirim attach file yang lumayan gede, ketika sudah berhasil dan terkirim baru lah gue berangkat ke kampus dan menjalankan kehidupan gue seperti biasa..

2 comments:

  1. parah itu om-om pake dimanfaatin segala. wkwkw
    sama can, gue juga nyari skenan gretongan. wkwkwk

    ReplyDelete
  2. kalo aku,fotokopi ktp difax ke vivanews.com gretongan jg pake mesin fax kantor..hehehe ^.^

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour