Hari Pertama di Bali Bagian Pertama. (Sate Tanpa Ditusuk)

Oke menyambung dari postingan sebelumnya yang ini gue bakalan meneruskan cerita gue tentang perjalanan gue di Bali demi menempuh sebuah impian membuat orang-orang disekitar gue bangga.

Akhirnya tanggal yang ditunggu-tunggu pun tiba, selasa 6 Desember 2011. Kata bokap dari malemnya dia mau nganterin tapi kita harus berangkat sekitar jam 6 pagi, what? "emang dari rumah ke bandara SOETTA itu jauh? perasaan cuman 30 menit deh?!" Ujar gue ke bokap. Dengan cekatan bokap langsung ngebales dengan ngeselin "Kamu naik motor aja sana! gak ada 30 menit." Damn, gue dibalikin.


Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua gue akhirnya mau gak mau menuruti kata-kata bokap gue buat berangkat dari rumah jam 6 pagi. Dan esok harinya mengikuti kata-kata bokap, gue pun sudah bangun tepat pukul 6.15 pagi hahahaha.. akhirnya kita berangkat dari rumah itu jam 7 kurang, sampe di SOETTA sekitar pukul setengah 8.

Sampe di bandara gue mengikuti petunjuk yang udah dikasih sama mba Galuh sebelumnya yaitu masuk melalui terminal 2F lalu berkumpul di salah satu kedai kopi papan atas di Indonesia (maaf tidak bisa menyebutkan merk karena tidak pernah dikasih hadiah dari sana) tapi sesampainya gue di SOETTA gue, malah asik-asikan di salah satu warung makan ayam goreng yang berasal dari Amerika dan terkenal dengan Root Beer-nya (sekali lagi gak bisa nyebutin merk karena gak pernah dikasih hadiah) dengan pede gue ngerasa ah palingan gue ini yang paling cepet datengnya karena belom ada kabar dari mba Galuh. Baru juga mikir kayak gitu tiba-tiba handphone gue berdering dimana saat itu gue sedang menjalankan ritual pagi hari (Read: Boker / Buang Air Besar) di toilet bandara, ternyata ada SMS dari mba Galuh yang meminta kita mengabarkan dia kalo sudah sampai di bandara. Dengan penuh keyakinan gue bales sms dari mba Galuh "Aku sudah sampe mba." dan mba galuh gak beberapa lama membalas SMS gue itu "Aku tunggu di (lupa namanya)."

Membaca sms itu gue langsung menuju ke tempat yang disebutkan, tapi sayangnya gue gak tau dimana itu tempat yang disebutkan sama mba Galuh, bingung karena baru pertama kalinya ke bandara gue gak malu bertanya ke salah satu orang dengan pakaian seragam lengkap dengan nomornya, dia langsung menunjukan letak tempat yang gue maksud. Percaya diri gue melenggang menuju tempat tersebut dan ketika sampe di deket tempat yang dituju gue celingak-celinguk macem burung cari alamat, dan mba Galuh spontan *uhuuy* manggil gue "Hei..!!" dan kita langsung berkenalan dengan beberapa orang dari vivanews sendiri maupun para pesertanya. Ada mba Galuh dan Mas Eko (Vivanews), mba Ruri (Jakarta), Feby (Jakarta), Rahmat (Ciamis numpang di Jakarta), dan yang terakhir mas Siswanto (Jakarta), ya seharusnya ada 6 orang peserta yang berangkat dari Jakarta termasuk gue tapi salah satu peserta lagi belum hadir dan ternyata dia baru mau berangkat dari tempat tinggalnya di daerah kebayoran, dia itu Lingga (Cilacap mencari sesuap nasi dan seonggok daging di Jakarta).

Tadinya kami pikir Lingga gak akan mampu sampai tepat waktu di bandara karena waktu sudah sangat mepet seperti naik angkot 4 - 6 yang kecil dipangku, tapi tiba-tiba ketika kita semua sudah masuk ke terminal keberangkatan Lingga mendadak hadir dan gak lama setelah Lingga menginjakan kakinya dan memperlihatkan mukanya pengumuman untuk boarding berkumandang, ya tepat waktu.

Kita semua langsung masuk kedalam pesawat, cukup ramai dan gue juga cukup berdebar. Bukan!!! bukan karena ini kedua kalinya gue naik pesawat setelah yang pertama kalinya waktu gue umur 2 tahun dan gue udah lupa gimana sih rasanya naik pesawat? hahahaha. Tapi gue berdebar karena ini yang mau naik rame banget dan gue takut gak dapet tempat duduk sampe akhirnya gue harus berdiri sampe di bali. (pengalaman naik kereta berdiri dari Jakarta sampe Bogor) sebuah pemikiran yang agak salah sih emang *Salah banget!* dan gue akhirnya duduk disamping mba Ruri dan seorang bapak-bapak dengan perutnya yang suka nunjuk (Read: Gendut) sepanjang jalan kenangan gue cuman nontonin film Get Married 3, cukup menghibur dan bisa sedikit mengobati rasa kantuk, dapet makan dari airlines sate ayam tulisannya tapi sama sekali gak ditusuk-tusuk, pengen rasanya protes sama airlines satu ini. Karena kalo kita para orang Indonesia udah ngerti yang mana sate ayam jadi walaupun bentuknya beda kita udah gak peduli lagi, sekarang kalo misalnya turis asing? dituliskan "Chicken Satay" tapi gak ditusuk-tusuk nah mereka yang ada ngeh kalo sate ayam itu gak perlu ditusuk, terus kalo nanti mereka ketemu sama sate ayam yang ditusuk-tusuk terus dia nanya "Apa ini?" dan dijawab dengan "Chicken Satay." apa mereka percaya? udah gak ditusuk, rasanya malah lebih mirip opor ayam daripada sate ayam.

Skip masalah sate ayam asal-asalan itu, karena gak lama setelah gue menghabiskan makanan gue itu, akhirnya pesawat yang gue tumpangi landing dengan mulus walau terasa banget ngegujlaknya *apa sih?* di bandara Ngurah Rai, Bali. Karena gak kepengen berlama-lama didalame pesawat akhirnya gue turun dari pesawat diikuti oleh penumpang-penumpang lainnya *berasa trendsetter* dan langsung menuju ke bus yang bakalan nganter para penumpang ini ke Arrived Room. Disini terjadi sesuatu yang sangat mengejutkan, gue pikir kita dijemput dengan bus karena jarak dari pesawat parkir sama Arrived Room itu jauh, gak taunya dari tempat gue turun sama Arrived Room aja tuh keliatan jelas, dan daripada nunggu bus beberapa menit dan duduk cuman buat gerah-gerahin pantat doang mendingan gue jalan kaki ke Arrived Room.

Kebelet pipis dari sebelum landing, akhirnya gue tuntaskan di wc bandara Ngurah Rai, bersamaan dengan itu gue nyatakan itu adalah air kencing pertama gue di Bali.

2 comments:

  1. ckckck.. ya ampun Chan..acaranya belom mulai aja kamu udh nyetor pup di Soetta & pipis di Ngurah Rai... *geleng2* *menatap prihatin*

    ReplyDelete
  2. hahaha.. mirip kucing mba, mantekin tempat dulu :p

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour