Nike Tiempo Terpasang di Kaki Melekat di Hati

Setiap pemain sepak bola pasti memiliki sponsor yang tentunya sponsor tersebut akan membuatkan sepatu yang khusus di desain untuk pemain itu sendiri dilihat dari skill individu si pemain. Seperti peraih Ballon D'or tiga kali berturut-turut Lionel Messi yang di sponsori oleh Adidas dan kemudian di desain sepatu khusus untuknya yakni Adizero F50, selain Messi pemain termahal di dunia yakni Cristiano Ronaldo juga memiliki sponsor yang membuatkan sepatu khusus untuknya, adalah Nike dengan variannya yang bernama Mercurial merupakan sepatu yang di desain khusus untuk pemain berjuluk CR7 itu.

Produsen tidak hanya menggunakan para pemain sebagai manekin, tapi sepatu-sepatu tersebut memang sengaja di desain untuk menunjang permainan dari pemain itu sendiri. Seperti Adizero F50 yang digunakan Messi, sepatu tersebut kabarnya memiliki chip dibawah sepatu untuk mengkontrol speed dari Lio Messi yang terkenal cepat dalam mendribel bola, bentuknya juga memang sengaja dibuat sedemikian rupa agar bisa menunjang skill messi dalam menggocek lawan, melakukan passing yang akurat, dan shooting yang ter-arah. Nike Mercurial milik CR7 juga tidak mau kalah, skill Ronaldo dalam mendribel tidak perlu diragukan, tendangan bebasnya ditakuti penjaga gawang musuh, dan crossingnya yang sering bikin pemain bertahan susah tidur malam sebelum pertandingan, tentu Nike Mercurial dibuat khusus untuk menunjang skill-skill milik Ronaldo tersebut dari bentuk, tekstur, bahan, dan detail-detail kecil lainnya. Jadi dapat disimpulkan, produsen tidak hanya menjadikan pemain seperti papan iklan guna meningkatkan penjualan tapi juga memikirkan si pemain supaya mereka tetap dapat tampil maksimal dengan sepatu yang khusus dibuatkan untuknya.


Itulah enaknya jadi pemain hebat, sedangkan kita yang orang biasa dan hobi bermain sepak bola juga atau futsal? apa ada produsen sepatu sebesar Nike atau Adidas membuatkan kita sepatu khusus yang menunjang skill individu kita? tentu itu hanya ada didalam mimpi kita belaka. Karena itu para pemain amatir yang belum mendapatkan sponsor apparel pribadi bisa menggunaka sepatu dengan brand apa saja, tapi ya kembali lagi ke masing-masing, apa bisa kita merasa nyaman dengan sepatu tersebut? mau tidak mau para pemain tersebut mencari sepatu yang memang cocok untuknya. Bayangkan kalau kita harus seperti itu, mau berapa pasang merk dan type sepatu yang kita beli dan kita coba sampai kita merasa nyaman? karena satu brand saja seperti Nike memiliki cukup banyak varian, ditambah Adidas, ada juga Puma, Specs, Umbro, League, dan lain-lain, yang ada belom dapet sepatu yang cocok buat kita, jadi pemain bintang enggak jadi tukang sepatu iya.

Hal tersebut juga pernah terjadi sama gue, sebagai penggemar olahraga futsal gue mau gak mau juga harus memiliki sepatu futsal, tapi gue gak mau asal pake sepatu futsal, gue mau pake sepatu yang emang cocok sama gue supaya gue bisa main dengan nyaman dan skill individu gue juga ditunjang oleh sepatu tersebut. Awal main futsal gue gak punya sepatu futsal, gue main pake sepatu converse yang biasa gue pake buat sekolah, tapi ketika gue mau masuk UKM Futsal kampus gue mau gak mau gue harus punya karena malu kali udah ikut UKM Futsal tapi mainnya masih pake sepatu gaul. Gue belom punya duit waktu itu *sekarang juga belom sih* jadi gue pergi ke Taman Puring buat beli sepatu futsal, cari-cari, pilih-pilih, akhirnya pilihan gue jatuh ke sepatu Adidas Zebra, karena belinya di Taman Puring jadi jangan ngebayangin yang gue beli ini original ya, sepatu ini gue beli seharga 75.000 rupiah, harga yang cukup fantastis bukan?!

Walau gue beli sepatu ini dengan harga yang sangat murah untuk ukuran sepatu futsal, tapi ajaibnya sepatu ini melekat dikaki gue setiap kali gue main futsal selama 3 tahun. Sepatu ini menurut gue cukup bagus dari bentuknya yang sangat stretch di kaki membuat pergerakan kaki jadi bisa lincah, ringan membuat speed jadi terjaga dan bagian ujungnya yang naik ke atas membuat kalo lagi terpaksa nendang pake ujung kaki jadi gak sakit, pokoknya untuk bermain di posisi gue sebagai bek sepatu ini menurut gue udah sangat memenuhi syarat, namun lama kelamaan sepatu ini mulai memasuki masa uzurnya, bagian bawah sepatu ini sobek karena gue terlalu banyak main di lapangan plur (dari semen) yang kualitasnya jelek.

Adidas Zebra ini gak lagi bisa menemani gue, dia gue pensiunkan dan gue harus mencari penggantinya. Disaat inilah gue kembali dihadapi dengan pilihan yang tidak pasti, gue harus kembali memilih varian sepatu apa yang bakalan gue pake untuk bermain?! Gue pun teringat dengan pemain favorite gue Paolo Maldini, dia mampu bertahan dengan sangat hebat tapi bisa juga menyerang dengan sama baiknya, jadi gue mencari tau sepatu apa yang dia kenakan, Nike Tiempo 94 dan pada saat itu juga gue langsung naksir sama sepatu ini tapi sayang sepatu ini gak lagi di produksi oleh Nike tapi gue udah terlanjur jatuh hati sama sepatu Nike varian Tiempo ini, akhirnya gue berusaha untuk mendapatkan Nike Tiempo walau bukan Tiempo 94 yang penting Tiempo gue mau.

Cari-cari sana sini tapi gak ketemu-ketemu karena gue pengen Nike Tiempo tapi warnanya harus hitam jadi ya lumayan susah carinya, sempet ketemu tapi sayang gak ada ukurannya yang pas dikarenakan itu lagi diskon #ModalDiskon. Akibat terlalu naksir gue jadi sering banget post varian-varian Tiempo di twitter gue dan ternyata cewek gue menangkap signal yang terpancar dari hati gue, waktu gue ulang tahun ke 20 pada tanggal 15 Januari tahun 2011 dia dateng ke rumah gue ngasih surprise dan ya begitulah, gue cukup tercengang dengan surprisenya tapi yang bikin gue makin terpana lagi pas dia ngasih gue sekotak kado yang cukup besar, dan dia minta gue langsung buka disitu juga, apakah isinya? saat itu gue gak nyangka dan gak ngira banget dia bakalan ngasih gue ...


Yes this is it, Nike Tiempo Natural III IC warna hitam, benar-benar sepatu yang gue pengen. Saat itu juga gue gak bisa berkata apa-apa kecuali shock dan terima kasih karena dia udah bener-bener paham apa yang gue mau. Sekedar informasi aja sih, Nike Tiempo ini semua original karena belom ada pabrik home made yang berani bikin KW dari sepatu ini, pernah gue tanya ke pemilik pabrik di daerah Tangerang kenapa mereka gak berani bikin KW dari sepatu ini dan beliau menjawab "Harga bahan, dan biaya produksinya terlampau tinggi, jadi jatohnya harga jualnya ya mahal juga, pasti kalo udah gitu orang lebih milih beli yang asli daripada yang KW kalo cuman beda seratus ribu atau dua ratus ribu." Jelas itu bikin kebanggaan tersendiri buat gue karena sepatu gue bisa dipastikan jarang ada yang pake karena emang gak ada KW-nya.

Kalo ditanya kenapa gue bisa jatuh hati banget sama Nike Tiempo, selain karena varian ini juga dipake sama pemain idola gue Paolo Maldini, tapi spesifikasi sepatu ini benar-benar mencirikan gaya permainan gue. Sesuai namanya "Tiempo" dalam bahasa Spanyol yang kalo dalam bahasa Inggris artinya "Time" dan dalam bahasa Indonesia tentu artinya menjadi "Waktu" atau "Tempo", menurut penalaran asal-asalan dan suka-suka gue Tiempo memang memiliki spesifikasi untuk pemain yang bertugas untuk mengatur tempo permainan dari tim, kalo dalam futsal seorang bek itu merupakan salah satu pemain yang bertugas untuk itu, mengatur ritme dan tempo dari tim karena sering kali serangan berawal dari kakinya. Kalau di sepak bola Tiempo banyak dikenakan oleh pemain tengah seperti Pirlo yang pernah juga mengenakannya bahkan seorang Ronaldinho Gaucho seorang pemain legendaris asal Brazil juga menggunakan varian Tiempo, Cesc Fabregas juga hingga kini memakai sepatu ini, sedangkan di Indonesia sang ex-kapten timnas Garuda Ponaryo Astaman mengenakan sepatu ini, sedangkan bek yang menggunakan sepatu ini baru gue tau ya cuman Paolo Maldini aja. Bentuk Tiempo ini agak tinggi dan empuk untuk meng-cover engkel agar tidak mudah cidera, pas di kaki agar memudahkan dalam bergerak, dan sepatu ini sangat cocok untuk pemain yang suka melakukan passing akurat dan juga umpan lambung yang bagus plus tendangan spekulasi terarah ke gawang tanpa harus menendang dengan kuat karena inilah sepatu ini banyak digunakan oleh pemain tengah.

Ya dari spesifikasi dan skill yang ditunjang oleh sepatu ini benar-benar mencirikan permainan gue, seorang bek yang suka melakukan passing akurat. Itulah kenapa gue benar-benar jatuh hati sama Nike Tiempo dan seandainya gue harus beli sepatu futsal lagi atau sepatu bola pasti gue bakalan beli Nike Tiempo lagi apapun typenya, entah Natural, Mystic, Legend, atau apapun gue bakalan jadi pelanggan setia Nike Tiempo.

Sekian ulasan gak guna gue tentang Nike Tiempo, setidaknya gue udah berusaha untuk ngasih tau kalian kenapa gue memilih sepatu ini, dan semoga lo semua bisa dapetin sepatu futsal atau sepatu bola yang cocok dengan kepribadian, skill dan gaya bermain kalian, karena tak bisa dipungkiri sepatu membuat kita nyaman dan kenyamanan dalam bermain benar-benar mempengaruhi performa kita.

Salam Tiempo,

CHNDW

2 comments:

  1. Very nice gan...saya juga pengguna nike tiempo.meskipun saya pemain sayap nyatanya tidak mempengaruhi kecepatan/sprint saya.modelnya yg klasik n jarang yg pake adlh alasan knapa saya pake tiempo.sampe skarang saya masi pake nike tiempo legend III

    ReplyDelete
  2. thanks ya gan atas infonya gw juga pemake spatu nike apa lagi pake main bola bagus banget serasa lari itu larinya mobil paling cepat dunia BUGATTI VEYRON SUPER SPORT wkwkwk tapi emang bener enak banget pake nike tapi sayangnya gw ngga terlalu cocok pake nike tiempo gw sukaan pake nike mercurial! dan sepatu gw yang [aling baru adalah : NIKE MERCURIAL VAPOR IX + WARNA gw beli 2 yaitu warna berry sama orange!

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour