Akibarangers, Unofficial Power Rangers

Waktu gue kecil dulu tayangan di televisi gak seperti sekarang, dulu masih begitu banyak acara-acara tv yang bener-bener pas sekiranya untuk anak kecil yang masih dibawah umur, kenapa sekarang acara atau film yang bagus untuk anak kecil itu jarang? bahkan bisa dibilang gak ada sama sekali. Saat masih menduduki kursi sekolah dasar, sepulang sekolah salah satu acara tv yang amat sangat gue tunggu adalah kartun ataupun film-film superhero asal jepang lainnya, setiap hari minggu gue wajib bangun pagi langsung mandi dan sarapan terus nongkrong didepan televisi nungguin acara salah satu film wajib yang mesti gue tonton mulai yaitu Power Rangers. Entah ada berapa versi power rangers yang udah gue tonton dari masa gue kecil sampe film power rangers itu berangsur hilang karena gak ada lagi peminatnya.

Awalnya gue gak begitu suka dengan power rangers karena terlihat kurang macho menurut gue, kenapa? Ya setiap versi power rangers itu pasti ada 5 orang yang bisa berubah menjadi seorang ranger yang warna-warni, dari ini aja udah keliatan kurang macho ada warna merah, biru, hijau, kuning, bahkan pink. Tapi ternyata kekurang macho-an power rangers itu memiliki maksud tersendiri, kenapa dibikin warna warni? Itu dikarenakan pasar power rangers bukan hanya anak laki-laki tapi juga perempuan yang lebih menyukai warna, ditambah lagi kehadiran ranger pink yang biasanya diperankan oleh seorang wanita membuat penggemar power rangers gak hanya anak laki-laki tapi juga para anak perempuan. Apa lagi yang membuat gue menganggap kalo power rangers itu kurang macho? Jelas terlihat kalo mereka kurang macho karena mereka kalo berantem selalu berlima kalo sendirian mesti kalah, udah gitu anak buah monsternya lebih rame pula hadeeehh ... nilai negatifnya nih power rangers itu merupakan titik awal dari tercetusnya trend tawuran dikalangan pelajar, tapi positifnya? Ya power rangers mengajarkan anak-anak tentang peribahasa "bersatu kita teguh, bercerai kita ke KUA runtuh." atau sebuah analogi sebatang lidi akan mudah dipatahkan tapi sepuluh lidi akan terasa sulit dipatahkan. Ada lagi yang bikin gue menganggap power rangers itu gak macho yaitu ketika si monster kalah dan kemudian doi menjadi giant version atau menjadi raksasa si power rangers ini ga ikutan berubah jadi raksasa tapi malah make mobil robot atau kendaraan robot yang bermacam rupa yang kemudian bergabung menjadi satu menjadi sebuah robot besar yang berukuran selalu sesuai dengan si monster, kenapa hal ini gue anggep gak macho? Iya lah, monsternya ga berubah apa-apa cuman jadi gede doang eh si power rangers malah curang pake robot, dimana machonya coba? kecuali kalo power rangersnya ikutan berubah jadi gede juga tanpa menggunakan robot itu baru macho, ya hal ini mengingatkan kita kalo suatu saat teknologi akan berkembang dan kita bisa mengalahkan apapun dengan menggunakan teknologi, sampai sekarang itu yang terus dipercaya oleh negara asal power rangers (jepang) kalau mereka bisa jadi negara adidaya dengan kemajuan teknologinya.

Yes, power rangers bisa dikatakan film anak-anak yang begitu memiliki nilai-nilai positif yang bisa diberikan kepada anak, sayang sekali film seperti ini sudah tidak lagi disiarkan oleh stasiun televisi di Indonesia, coba kita lihat apa yang ditayangkan oleh stasiun televisi sekarang? hah, kayaknya gue enggan untuk membahasnya karena sudah keterlaluan menurut gue. Yang mau gue bahas kali ini adalah kembali tentang power rangers, tapi bukan power rangers yang pernah gue tonton semasa kecil dahulu, melainkan power rangers versi terbaru yang kembali diluncurkan dari negara jepang.

Power rangers apa lagi? Adalah Akibarangers, sebuah film diluar versi power rangers yang belum lama ini gue tonton di youtube, waktu gue liat tanggal uploadnya juga ternyata belum lama film ini diunggah ke dunia maya, tanggal 3 Agustus 2012 season 1 film ini muncul sebanyak 13 episode.

Akibarangers agak berbeda dengan power rangers, kalau biasanya power rangers anggotanya minimal sebanyak 5 orang, Akibarangers hanyalah berjumlah 3 orang saja yakni Nobuo Akagi (Akiba Red), Mitsuki Aoyagi (Akiba Blue), dan Yumeria Moegi (Akiba Yellow). Awal ceritanya Nobuo Akagi adalah seorang pegawai dari sebuah perusahaan delivery service bernama "Sasaki Pompoko Delivery", Akagi merupakan pria berumur 29 tahun yang sangat menggilai salah satu versi power rangers yakni S.P.D (Special Police Deka) sampai-sampai dia merasa menjadi sang rangers merah. Nobuo Akagi juga sangat menyukai karakter anime bernama Aoi-tan yang bisa membuatnya berpikir harus membeli action figure salah satu robot dari S.P.D atau membeli DVD film terbaru anime Aoi-tan. Selain Akagi dua anggota Akibarangers yakni Aoyagi dan Moegi juga merupakan penggemar berat Aoi-tan, karena itu gadget untuk mereka bertransformasi menjadi rangers adalah action figure dari Aoi-tan yang membuat Aoyagi yang tadinya enggan untuk bergabung akhirnya luluh juga.

Akagi menjalani hari-harinya sebagai pengantar barang atau dokumen di Sasaki Pompoko Delivery tapi angan-angannya untuk menjadi seorang super hero seperti anggota S.P.D sangat mempengaruhi hidupnya dan dia terus bermimpi untuk hal itu, sampai ketika professor Hiroyo Hakase merekrutnya untuk menjadi Akiba Red setelah sebelumnya Prof. Hiroyo sudah merekrut Akiba Blue (Mitsuki Aoyagi). Sayang tidak diceritakan bagaimana Hiroyo merekrut Aoyagi tiba-tiba saja Akiba Blue itu sudah ada didalam film dan sudah bersama dengan Hiroyo. Setelah diberi penjelasan kalau dia (Nobuo Akagi, red) adalah seorang Akibarangers berwarna merah dan Mitsuki Aoyagi adalah Akibarangers berwarna biru, Hiroyo mencoba untuk mencari lagi satu orang yang akan mengisi posisi sebagai Akibarangers berwarna kuning, seorang SPG berkostum kucing lengkap dengan bando berkuping kucing akhirnya direkrut, Yumeria Moegi, wanita berkelakuan imut akhirnya bergabung untuk membentuk Unofficial Sentai Akibarangers. What? Unofficial? ya, jadi mereka ini belum official sebagai Sentai Rangers, dan mereka harus berusaha supaya bisa menjadi official, ini merupakan bahasan yang hampir selalu dibicarakan di film ini, dan hal ini juga yang membuat film ini begitu lucu untuk versi super hero rangers.

Film ini bukan film power rangers yang serius, tapi bukan juga parodi, dan pokoknya gue rekomendasikan film Akibarangers untuk ditonton sebagai film dikala sedang boring. Dijamin *bagi kalian yang paham dengan bahasan mereka* pasti akan tertawa terbahak-bahak karena film ini, aaahh gue gak mau jadi spoiler jadi silahkan disaksikan dan dinikmati aja Season 1, episode 1 - 13 Unofficial Sentai Akibarangers di youtube, jangan lupa juga buat subscribe channelnya supaya kalo mereka udah update season berikutnya lo gak ketinggalan.

So, semoga film-film seperti power rangers atau film-film kartun atau film apapun semasa kecil gue dulu bisa diangkat lagi, bisa disiarkan lagi supaya anak-anak jaman sekarang gak terus menerus dicekoki acara-acara atau film-film yang justru membuat kemunduran. Tapi gue sarankan jauhkan film Akibarangers ini dari anak kecil karena sesungguhnya film ini untuk remaja atau dewasa.

Sekian postingan dari saya kali ini, mohon maaf bila ada salah-salah kata yang membuat kesalahan informasi.

Salam Go Go Power Rangers!!!

CHNDW                

1 comment:

  1. akibaranger itu unofficial hehe, makanya judulnya unofficial sentai akibaranger, kocak tuh hehe.
    Sentai itu nama asli Power Ranger, dari jepang. Orang barat sana yang istilahnya 'beli' dari jepang buat di remake, skrg sih di jepang udah sampe Gobuster :D

    maaf otaku hehe :D kalo mau cari video" sentai atau kamen rider, coba cari grup facebook toku-central hehe

    happy blogwalking http://pencilpyon.blogspot.com/ :D Blognya udah di polow yah hhe

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour