Hari Kedua di Bali Bagian Kedua. (Remaja Peduli)

Yes lanjut lagi cerita gue di Bali hari kedua, silahkan baca bagian pertamanya dimari oke?!

Finally setelah menunggu cukup lama tapi sebentar, si Ekky muncul dengan kondisinya yang baru bangun dan sangat terlihat kumel karena belom mandi atau emang itu merupakan wujud aslinya dia mandi atau gak mandi haha. Para peserta dan beberapa orang lainnya seperti mas Rendy dan mba Astara (Australian AID), bang Danny (HCPI), bang Daniel (Yayasan Spirittia), mba Diah dan beli Gede (Panorama Tours), Peter and Anna (Crew Documentation), dan gak ketinggalan juga mba Galuh sama mas Eko (Vivanews) menuju ke KPAP (Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi) Bali.


Dalam perjalanan beberapa orang peserta di interogasi untuk kepentingan dokumentasi oleh Peter yang ternyata sudah cukup fasih dalam berbahasa Indonesia. Tiba-tiba bus berhenti didepan sebuah gedung yang dimana tertulis diluarnya Dinas Kesehatan Bali, ya gue pikir kita udah sampe di KPAP dan mencoba positive kalo gedung KPAP ada didalem gedung DINKES ini. Tapi ternyata enggak, kita harus jalan walau tidak jauh untuk mencapai kantor KPAP Bali, disana kita disambut dengan hangat, dan gue disambut dengan baik oleh WC kantor KPAP Bali karena kebelet pipis. Dan kita semua pun berkumpul di ruang meeting KPAP Bali, kita diberikan materi yang berhubungan dengan tingkat pertumbuhan HIV/AIDS di Bali, usaha-usaha dari KPAP Bali dalam menanggulangi HIV/AIDS, dan lain-lain.

Setelah selesai pemberian materi dari KPAP Bali, ganti mba Astara yang memberikan kami berita tentang Australian AID dalam membantu Indonesia dalam penanggulangan HIV/AIDS, dan setelah itu barulah bang Danny dari HCPI yang bertugas memberikan materi tentang etika penulisan. Ya cukup banyak materi hari ini dan sangat cukup membuat isi kepala gue hampir overload juga nyaris bikin gue bingung apalagi yang harus gue tulis di Blog gue nanti.

Ketika semua materi selesai di berikan, makan siang pun datang dan tanpa malu kita semua melahap makan siang itu. Bersamaan dengan makan siang itu dibagikan juga tas karung kayak kalo kita lagi ikutan ospek dan kondom gratis dari KPAP Bali, emang agak canggung sih waktu dibagiin kondom, karena dibagiin bersamaan dengan nasi box untuk makan siang, sempet gue mikir kalo itu termasuk lauk atau makanan pencuci mulut. #Norak

Dan mirip seperti nyamuk, seusai makan siang kita semua langsung bersiap untuk pergi dari KPAP Bali menuju KISARA (KIta SAya RemajA) sebuah LSM dimana para relawannya berusia muda, rata-rata umurnya dibawah 21 tahun jadi gak heran kalo mereka ada yang masih sekolah atau masih kuliah, LSM ini berada dalam naungan HCPI. Tapi sebelum ke KISARA kita mampir sebentar ke masjid disamping polres Bali untuk melaksanakan sholat dzuhur, setelah sholat barulah kita langsung menuju ke KISARA dan tidak sampai 30 menit kita sudah sampai di tempat LSM ini bermarkas.

Disana kita melihat beberapa orang anak muda yang sangat peduli dengan keadaan kesehatan masyarakat terutama fokus mereka berada di alat reproduksi dan masalah-masalah remaja lainnya tak terkecuali HIV/AIDS, gak aneh jadinya kalo rata-rata mereka para relawan yang masih kuliah itu mengambil jurusan Program Kesehatan Masyarakat, tapi lucunya waktu ditanya "Apa sih motivasi kalian ikutan jadi relawan di KISARA?" mereka jawab karena diajak atau tertarik setelah ada senior mereka yang sebelumnya juga tergabung di KISARA, kenapa gue bilang lucu? karena agak sedikit terasa senioritas aja haha. Gak lama kita di diskusi di KISARA, setelah selesai berdiskusi kita diajak untuk keliling melihat sudut-sudut dari markas KISARA termasuk ke klinik tempat dimana pemerikasaan VCT dilakukan.

Selesai berkeliling dan menggali informasi yang ada di KISARA sudah saatnya untuk kembali ke hotel dan beristirahat, eits belum waktunya istirahat para peserta diminta untuk melakukan photo session untuk poster di FX nanti. Gak beberapa lama photo session pun selesai, tapi belum juga masuk ke waktunya istirahat karena gue terhasut untuk ikutan wasting time di KFC depan hotel, ya daripada gue di kamar gak jelas juntrungannya jadi gue ikutan aja deh, dan setelah dari KFC kami kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat karena malamnya akan ada kegiatan lagi yang lebih ekstreem.

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour