Hari Kedua di Bali Bagian Pertama. (Apalah Artinya Mandi?)

Yup, setelah merampungkan cerita hari pertama gue di Bali dalam 2 part, sekarang gue mau mencoba menceritakan kembali perjalanan gue di Bali hari kedua. Untuk yang mau baca bagian sebelumnya bisa gue kasih rujukan resep link kesini

Hari kedua di Bali sebenernya sih agak ngaco emang, setelah malemnya keujanan dan gue terpaksa mandi malem-malem dimana biasanya gue kalo di rumah gak pernah punya jadwal mandi malem kayak gitu selain kalo abis main futsal. Mandi malem emang selalu sukses bikin gue males, karena saking malesnya walaupun abis keujanan gue mandi gak pake keramas, cuman mainan air doang di bawah shower, sebenernya jadi keinget taglinenya si @poconggg sih "Jomblo? Bershowerlah" tapi gue ini bershower bukan karena gue jomblo, tapi karena gue abis keujanan. Karena gak pake keramas dan cuman main air doang, akhirnya rambut gue yang basah harus gue tunggu kering dulu sebelum akhirnya gue bisa tidur dengan lelap.


Saking lelapnya gue gak sadar kalo paginya alarm handphone gue bunyi, gue matiin dan gue coba cek jam berapa kah sekarang? oh ternyata masih jam 5 pagi, ya seperti biasa alarm handphone gue emang selalu berbunyi pada jam segitu. Gue dengan setengah ngigo mencoba bangkit dan ambil air wudhu di wastafel untuk menjalankan ibadah sholat subuh, alhamdulillah gak ketiduran pas sholat gue hahaha. selesai sholat subuh ngeliat jam di handphone masih pukul 5 lewat 15 gue mencoba untuk tidur lagi, karena dijadwalkan kita harus sudah bangun pada pukul 7 untuk sarapan pagi dan pukul 8 sudah berangkat ke KPAP Bali.

Merasa bangun terlalu cepat gue akhirnya sukses tidur lagi, sampai akhirnya telfon di kamar gue bunyi. Bunyinya yang cukup keras dan mengganggu mampu membuat gue terbangun dan kesel sendiri, gue bingung siapa coba yang nelfon ke kamar gue gini hari? nyokap gue? bokap gue? apa cewek gue? atau tukang kredit sendal yang udah 2 bulan gue tunggakin bayarannya? gak mungkin banget karena mereka gak ada yang tau nomor telfon hotel. Tanpa pikir panjang gue ngeliat jam di handphone gue lagi, 6.15 ah masih terlalu pag... damn!!! gue lupa kalo handphone gue gak gue setting jam Bali, cuman jam tangan gue yang gue setting ke WITA, akhirnya gue tergopoh-gopoh menyiapkan diri untuk cepet-cepet turun, karena takut terlambat akhirnya gue berinisiatif gak usah pake mandi, gue cukup sikat gigi aja #Jorok

Sialannya karena semalem gue cuman mainan air dan gak keramas dan tertidur dalam kondisi rambut yang masih lembab, paginya rambut gue kaku dalam kondisi jegrak! udah gue sisir masih juga gak mau turun, dan emang cara satu-satunya supaya rambut gue ini mau diatur lagi ya gue harus mandi dan keramas, tapi waktu gak lagi memihak ke gue. Menggunakan 1001 akal yang gue punya maka gue gunakan topi dari Australian AID yang emang harus dipake itu untuk menutupi rambut gue yang jegrak, dan hasilnya? taraaaa... cukup berhasil hehe #Bangga

Gue pun beranjak turun ke loby untuk sarapan, sampe di loby gue gak liat siapapun baik para peserta, orang-orang vivanews ataupun dari Australian AID, gue pikir wah udah ditinggal nih gue tapi gue mencoba positive thinking dengan berpikir ah palingan mereka tadi udah makan duluan tapi karena masih pagi jadi mereka naik lagi ke kamar mereka untuk nyantai-nyantai. Gue langsung berinisiatif ambil makanan dan duduk dengan polos supaya gak ada yang tau kalo gue belum mandi, gue sarapan dengan sangat anggun seperti seekor angsa sampai mas Eko muncul menampakkan batang kemaluannya hidungnya. Dia nanya "Yang lain mana?" lah dalem hati gue bergumam kok mas Eko nanya kayak gitu? apa dia juga kesiangan dan yang lain emang bener-bener udah pada pergi? gue langsung ngejawab pertanyaan mas Eko "Udah pada naik lagi kali mas ke kamarnya masing-masing." mendengar jawaban dari gue yang agak aneh mas Eko bilang kalo daritadi dia udah mondar-mandir di hotel dari jam 6 pagi, tapi gak ada yang keliatan dan gue orang yang pertama kali dia liat. Sialan, gue pikir kesiangan gak taunya gue malah yang kepagian!!! gak lama Fadel turun dan ikutan makan, selesai makan karena gue pikir yang lain belom juga turun dan gue masih punya waktu, akhirnya gue memutuskan untuk mandi supaya gak malu-maluin banget #SadarDiri

Seusai mandi gue kembali ke loby tentunya dengan wajah yang lebih segar dan siap untuk menghadapi jadwal di hari kedua ini yang sangat padat seperti badannya Jupe. jam 8 lewat mendekati setengah 9 akhirnya kita semua bersiap untuk berangkat ke KPAP Bali, sesaat sebelum berangkat mba Diah selaku tour leader dari Panorama Tours menyatakan keganjilan yang dirasakannya, "satu lagi nih ada peserta yang kurang!" ujarnya. Gue bingung siapa emang yang belom ada? oiya Ekky, wah ndableg juga nih anak setelah ditelfon sama mba Galuh ternyata dia belum bangun, akhirnya terpaksa dia hari ini pergi tanpa mandi atau malah tanpa sikat gigi juga?!

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour