Jumat Awkward

Hari kemaren, hari Jumat.. Ya bener hari Jumat, hari dimana seharusnya jadi hari yang menyenangkan karena hari ini adalah hari terakhir kerja dalam seminggu, dan hari ini adalah harinya orang-orang memulai weekend, wajar kalo banyak orang mengatakan "Thank's GOD it's Friday!" tapi ... buat gue hari Jumat kali ini bener-bener random, kenapa? mau tau? mau tau? dijamaaaahh ooo dijamaaahh..


Yes, hari Jumat kemaren gue udah bikin janji sebelumnya sama dosen pembimbing gue, udah dari hari Rabu gue bikin janji sama doi, dengan yakinnya waktu itu dia bilang "Hari Jumat di Binus ya jam 10-an." gue dengan pede jawab dong "Oke pak, sip!" otomatis pas hari H yang jatuh pada hari ini gue langsung dong dengan sigap jam 9 lewat gue berangkat dari rumah, sedikit merasa terlambat sih tapi itu semua dikarenakan suatu hal yang tidak direncanakan yaitu motor gue gak bisa nyala, sempet frustasi dan mutusin buat bawa motor abang gue tanpa STNK, mungkin karena mau gue ambekin tuh motor tiba-tiba aja gue sela lagi dia langsung nyala haha.

Singkat cerita gue berangkat dan sampe kampus sebelum jam 10, jadi gue gak terlambat toh?! Sampe kampus gue ke akademis tanya apa si dosen pembimbing gue itu udah dateng, tapi si mbak-mbak akademis itu cuman bilang "Udah janji belom? kalo udah janji ya ditunggu aja." Oh damn, sama sekali gak membantu mbak-mbak yang satu ini ckck. Yasudah gue pasrah dan setia nunggu dosen itu sambil SMS-in lagi nanyain posisi dia ada dimana. Gak lama temen satu tim skripsi gue dateng dan dia tanya "Dimana orangnya Chan?" gue cuman bisa jawab gak tau karena emang gue bener-bener gak tau tuh orang ada dimana karena setelah sekian lama gue tungguin balasan SMS-nya aja gak ada sama sekali. Pusing dan capek udah gue tungguin dia karena gue juga mau kejar sholat Jumat, gue minta temen gue buat nelfon tuh dosen, pas gue telfon gue tanya "Siang pak? bapak ada dimana? saya mahasiswa Binus yang mau bimbingan sama bapak, sekarang saya sudah di Binus pak." dengan gayanya yang agak ngeselin dan seperti tanpa dosa dia bilang "Saya gak di Binus, orang saya di Esa Unggul." What?? gue ga bisa ngomong apa-apa lagi selain pasrah dan mastiin hari ini gue harus tetep bisa ketemu sama dia, dan akhirnya gue bikin janji baru di telfon itu, gue bilang "Oke pak, nanti bisa ketemu gak pak setelah sholat Jumat?" dan gue mendapat angin segar dari jawabannya "Bisa kok, tapi kalo bisa sebelum sholat Jumat aja soalnya setelah sholat Jumat saya mau pergi." Oke karena waktu itu masih jam setengah 11 dan menurut gue jarak dari kampus gue ke Esa Unggul itu gak terlalu jauh jadi masih bisa gue kejar tuh dosen sebelum sholat.

Gak pake banyak mikir gue sama temen gue langsung cabut ke Esa Unggul, jam 11 kurang 5 gue sampe di Esa Unggul langsung naik ke lantai 8 tempat dia bertengger biasanya, ruangan jurusan FASILKOM (Fakultas Ilmu Kompor Komputer) gue ketemu dia, ya gue akhirnya ketemu dia setelah sebelumnya udah dua kali sama yang ini gue dikerjain sama dia. Dua kali? ya minggu sebelumnya dia juga ngelakuin hal kayak gini, minggu sebelumnya dia bilang sama gue kalo dia ada di Esa Unggul hari sabtu, pas gue ke Esa Unggul gue SMS dia tapi tak terbalas, pas gue telfon dia enaknya bilang "Saya libur kalo hari sabtu di Esa Unggul" gue berharap oke, kalo libur di Esa Unggul berarti mungkin dia ada di Binus dong? soalnya kalo hari Sabtu dia punya jadwal di Binus, gue tanya dia "Jadi posisi bapak sekarang ada dimana?" sialan dia bilang "Saya di rumah lah, kan saya libur." What the hell!!! dan sekarang gue mencoba melupakan kasus penipuan itu tapi lagi-lagi dia mengulangi hal yang sama.

Sudahlah gue gak mau banyak mengeluh soal kelakuan dosen pembimbing gue itu, gue mencoba move on biar kayak anak gaul. Gue bimbingan di Esa Unggul dan sekitar jam 12 kurang gue selesai bimbingan karena gue harus sholat jum'at dan dosen gue itu harus pergi juga, di akhir kata sebelum gue menyudahi pertemuan gue pamit dengan bilang "Oke pak, terima kasih atas bimbingannya hari ini." dan si dosen bilang "Iya, kalian juga mau sholat Jumat kan? saya juga mau ke Binus cari buku." #SambitPintu gue ga tau lagi harus berkomentar kayak apa lagi sama dosen pembimbing gue ini, gue dipaksa nguber dia dari Binus ke Esa Unggul buat bimbingan, selesai bimbingan dia bilang dia mau ke Binus nyari buku??!!

Ya ya, sudah gue harus kembali menjalani hidup gue dan melupakan semua kejadian yang sudah sengaja dibuat sama dosen gue itu. Selesai bimbingan sorenya gue ada rencana mau jenguk nyokapnya temen gue di rumah sakit. Sebaiknya gue skip sampe ke cerita dimana hal yang menarik buat diceritain terjadi, jadi gini jam 6 itu jam besuk untuk shift malam di rumah sakit itu, tapi gue udah ada didalem kamar nyokapnya temen gue itu dari jam setengah 6, emang sih agak rame yang jenguk ada gue, Andri, Karin, Diba, dan 4 orang saudara dari temen gue itu, disana juga ada temen gue yang nyokapnya lagi sakit dan juga ceweknya, jadi total sekitar 10 orang didalam kamar kelas 2 itu ditambah sekitar jam 6 kurang 4 orang temen gue dateng lagi, kebayang dong seberapa ramenya didalem tuh kamar? walaupun rame kita coba supaya kondisi kamar tetep tenang dan gak bikin ribut karena itu kamar kelas 2 jadi pasien disitu gak cuman beliau doang, kita coba menghargai orang lain.

Sebelumnya kita punya rencana jam setengah 7 pulang tapi sayang keasyikan ngobrol jadi lupa jam 7 kurang 10 baru inget kalo kita harus pulang, nah disini nih kejadian menarik yang jadi inti dari cerita. Pasien sekamar dari nyokapnya temen gue ini udah tua, nenek-nenek gitu lah, beberapa sanak saudaranya juga udah pada dateng jadi lumayan rame juga lah, tapi karena sebelumnya mereka juga sama seperti kita tetap menjaga kondisi kamar tenang ya kita fine-fine aja sampe akhirnya beberapa ibu-ibu masuk, 3 orang, 2 orang, 4 orang, 1 orang, dan terjadi berkali-kali tanpa ada pergantian, jadi didalem kamar itu yang jenguk pasien sebelah kalo diperkirakan udah pas lah ibu-ibu se-RT dan sialnya mereka sama sekali gak menghargai pasien lain. Nyokapnya temen gue itu tadinya udah tidur karena efek kecapekan mungkin abis di operasi tapi jadi kebangun gara-gara kamar yang berisik banget, sumpah gue aja gak betah ada dikamar itu, gue loh yang sehat yang emang doyan berisik gimana orang yang abis di operasi dan butuh istirahat supaya bisa pulih, apa mereka gak mikir ya? mereka udah tua loh, udah ibu-ibu.

Tadinya gue pikir mereka itu cuman berisik aja, cuman ribut dengan ocehal khas ibu-ibu yang rumpi dan ngeselin, ternyata mereka itu juga makan-makan disana, jadi cemilan-cemilan yang tadinya diperuntukkan si pasien malah dimakanin sama yang jenguk, silahkan bayangkan sendiri gimana crowded dan tololnya kondisi kayak gitu, padahal mereka pas dateng gue liat gak ada yang sama sekali bawa bawaan normalnya jenguk orang sakit. Karena merasa terganggu akhirnya temen gue ngadu ke satpam, dan merekapun terkena teguran keras dari satpam, sangat keras mereka gak cuman diingetin tapi langsung di usir. Perlahan satu per satu dari mereka keluar dan pergi, karena malu mungkin sampe-sampe mereka gak mau nunggu lift dan langsung turun pake tangga, gue sama temen-temen gue udah ketawa aja sampe terakhir ibu-ibu yang emang udah cukup tua keluar bawa 1 dus brownies mau naik lift dan satpam mendadak ngomong "Ibu sendalnya mana?" bwahahahahaha... gue ber-6 ngakak gak ketulungan, lo bayangin coba ada orang jenguk orang sakit gak bawa apa-apa tapi pas pulang dia bisa bawa 1 dus brownies dan pergi tanpa sendal?! sumpah baru kali ini gue liat ada orang jenguk orang sakit kayak abis tahlillan, pergi tangan kosong pulang tangan isi.

Bener-bener dah, ada aja yang kayak gini di Indonesia, dan kayaknya emang cuman ada di Indonesia yang kayak gini. Buat pelajaran aja sih, lagi-lagi kita harus menghormati orang lain dimanapun dan kayak gimanapun kondisinya, jangan seenaknya dan jangan merasa kita ramai dan kita punya kekuatana lebih untuk bertindak semena-mena, toh nyatanya malah jadi mempermalukan diri sendiri juga, hahaha.. Sekian tulisan gue kali ini tentang hari Jumat yang awkward.

Kecup Jumat,

CHNDW   

1 comment:

  1. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour