Kena Tipu

Sebenernya sih ini cerita yang memalukan buat gue, tapi setelah gue pikir-pikir ada baiknya gue share cerita ini untuk bahan pembelajaran buat yang lain juga. Jadi beberapa minggu yang lalu gue lupa tepatnya kapan gue kena tipu yang berujung hilangnya dua buah tabung gas elpiji 12 kg. dari rumah gue karena dicuri.

Untuk mempersingkat waktu, seperti inilah kisahnya ~

Pagi-pagi gue bangun atau lebih tepatnya terpaksa bangun pada pukul 7 pagi karena semua orang di rumah gue harus pergi, bokap, nyokap, dan abang gue berangkat kerja sedangkan adek gue udah berangkat ke sekolah pukul 6. Gue yang malemnya abis begadang entah jam berapa gue tidur bangun jam 7 pagi itu bener-bener berat banget, kelopak mata rasanya kayak pake bulu mata badai ala syahrini yang bikin gue susah melek tapi mau gak mau gue harus bangun. Supaya ilangin bosen dan mengusir kantuk gue coba nyalain laptop gue dan kemudian edit-edit CV untuk dipake buat cari kerja, maklum gue pengangguran setelah lulus kuliah.

Waktu lagi asik-asiknya edit CV tiba-tiba pager gue ada yang ngetok, dan jujur aja ngetoknya tuh gak biasa banget kayak tamu ngetok, kalo orang yang normal itu kan ngetok ya ber-etika lah keras tapi sopan, kalo ini enggak, dia ngetok kayak mau ngajak berantem. Dengan mata ngantuk dan hati sedikit jengkel karena ada yang ngetok dengan cara kayak gitu gue keluar dan diluar gue liat ada orang pengantar galon Aqua, dia langsung bilang "Mau nganter galon Aqua dek tadi bapak pesen." gak mau gampang percaya gue cek dulu aqua galon kosong gue, jumlahnya ada dua yang kosong dan ternyata orang itu bawa galon aqua isi juga dua, ini kebetulan atau entah apa. Oke gue meng-iya-kan dan minta buat tuh orang taro aqua galon yg dia bawa di depan pintu aja, tapi bukannya nurutin gue dia malah nyelonong masuk kedalem rumah gue, semprul seharusnya gue larang dong tapi gak tau apa yang terjadi sama gue malahan gue ngebiarin dia bawa aqua galon masuk kedalem rumah. Setelah naruh galon isi didalem rumah dia ngeluarin galon kosong gue, terus dia masuk lagi bilang sekalian sama gas-nya juga disuruh ganti, goblok lagi gue ngebiarin dia ngebongkar gas di dapur gue dan ngebawa 2 tabung gas, lu mau tau apa yang paling gobloknya lagi? gue disuruh sama dia buat ngebawain satu tabung gas kosong keluar dan gue nurut, bangke tikus anak kecebong kecoak buntung!!!

Sebelum pergi dia bilang nanti balik lagi anterin gas yang baru dan dia bilang ga usah di kunci rumahnya biar gampang nanti, setelah itu dia pergi serta gobloknya gue lagi setelah dia pergi gue gak selot pager rumah gue, pintu rumah gue biarin kebuka, bener-bener berasa bego gue kalo inget kejadian itu lagi.

Tapi hari itu gue ada acara, harus berangkat jam 11, gue tungguin itu tukang gas tapi gak dateng-dateng juga dan saat itu juga gue udah ngerasa aahh kok bisa sih?! Yes, gue udah ketipu dan gue udah kehilangan dua tabung gas yang satu masih penuh dan satunya lagi emang udah kosong bertahun-tahun. Sadar akan kejadian ini bokap sama nyokap gue geram, mereka ngomel habis-habisan sama gue, mereka anggap gue terlampau bodoh ngebiarin hal kayak gitu terjadi gitu aja, awalnya nyokap ngira gue kena sirep atau hipnotis tapi bokap gak percaya karena gue sadar dan bisa ceritain secara jelas kejadiannya karena setau dia sirep itu bikin korbannya gak sadar, tapi jujur aja gue juga baru ngerasa ngeh kalo kok bisa itu kejadian, kok bisa gue nurut aja gitu, mungkin setengah sirep atau apa?!

Sampe sekarang gue selalu ngerasa bersalah atas kejadian itu, gue gak peduli gue disirep apa gak ya gue udah ngelakuin kesalahan. Mungkin pengalaman ini bisa jadi pelajaran buat gue ataupun buat kalian yang baca supaya lebih waspada, banyak berdoa supaya gak gampang terpengaruh dan jangan pernah izinin masuk ke rumah orang yang sama sekali gak lo kenal sekalipun dia itu temen bokap atau nyokap lo.

Salam waspada,

CHNDW     

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour