Socmed Community Viva.co.id Internship Program

Semua pasti tau dong sama Viva.co.id portal berita yang bisa dikatakan salah satu yang terbesar di Indonesia? ya tadinya portal berita ini dikenal dengan nama Vivanews.com tapi seiring perkembangan zaman belum lama ini Vivanews mengubah image portal mereka jadi Viva.co.id, gue gak pengen ngebahas tentang perubahan yang dilakukan Vivanews karena itu udah pernah gue bahas sampe dua postingan di blog gue ini tentang review wajah baru dari vivanews menjadi Viva.co.id. Yang pengen gue informasikan kali ini adalah Viva.co.id sedang mengadakan program internship untuk bekerja membantu di bagian socmed community vivanews selama 3 bulan.

Program ini ditujukan untuk kalian yang masih kuliah, tapi pengen tau tentang dunia kerja khususnya dibidang media online, selain itu program ini bisa dimasukin ke CV loh sebagai work experience, karena jujur aja cari kerja tanpa ada work experience itu ternyata susahnya minta ampun. Sampe-sampe gue punya pikiran dunia kerja itu begitu absurd, coba bayangin aja mau kerja butuh pengalaman sedangkan pengalaman itu kita dapet dengan bekerja, kalo kayak gini caranya kapan bisa dapet kerja coba?!

Syaratnya gak susah kok, cukup kirim CV aja via email, nanti akan mendapat email balasan apa yang mesti dilakukan selanjutnya baru kalo emang udah sekiranya cocok kalian akan dipanggil untuk diinformasikan tentang program ini plus interview dengan pihak HRD, kalo emang deal ya lu bisa langsung bekerja. Tapi sangat disarankan sih ya sebaiknya lu punya laptop karena komputer kantor di divisi Socmed Community ini udah kepake semua, jadi supaya bisa tetep bekerja lu harus punya laptop dan bisa dibawa saat bekerja.

Pasti mendengar program internship atau magang ini pada bertanya-tanya, di gaji gak? ada kans untuk jadi pegawai tetap gak? oke, santai masbero mbasis... karena posisi kalian disini hanya sebagai karyawan magang tentu kalian gak dapet gaji seperti karyawan tetap atau kontrak, hanya akan ada penggantian uang transport kepada kalian, nominalnya berapa gue gak tau karena bukan gue yang bakalan nge-gaji hahaha tapi sepertinya sih lumayan lah untuk tambah-tambah uang jajan sehari-hari karena penggantian uang transport ini dilakukan setiap hari atau sesuai dengan deal personal aja bisa dibikin tiap minggu atau tiap bulan juga. Ada juga pasti yang bertanya-tanya apakah ada kans untuk jadi pegawai di viva nantinya setelah menjalani program internship ini? gak usah khawatir teman, viva ini salah satu perusahaan yang terus berkembang jadi otomatis akan butuh karyawan yang lebih banyak lagi nantinya, so kans untuk jadi pegawai tetap pasti ada.

Meski program internship ini seharusnya dijalani selama 3 bulan, tapi kalo seandainya kalian mau berhenti sebelum 3 bulan ya gak usah takut, bisa kok, karena kalian kan gak terikat kontrak, kalian masih berstatus bebas transfer kalo dalam istilah sepak bolanya, gak usah ngeri kena penalti. Atau kalo seandainya kalian lagi skripsi, belom dapet perusahaan untuk jadi objek penelitian, pengen Viva yang jadi objeknya bisa kok, dan lebih enaknya lagi ya sekalian magang disitu karena selain kalian mendapatkan informasi kalian juga terjun langsung di proses bisnis perusahaan itu sendiri, plus dapet pengalaman kerja, asik kan?

Jobdesk-nya? santai, gak bakalan disuruh ngaduk kopi atau sikat toilet lah, kalian akan ditempatkan di Socmed Community Vivanews division, kerjaannya ya mengelola social media dari vivanews seperti facebook atau twitter, melaukan socmed marketing or promotion, bantu-bantu di kegiatan offline komunitas, dan lain-lain, karena gue juga gak tau apa yang bakalan dikerjain nantinya.

Nah, kalo berminat untuk ikutan program ini silahkan aja kirim CV kalian ke email galuh.pramono[at]vivanews[dot]com jangan lupa tuliskan "internship program" di kolom subject biar gak kecampur-campur. FYI juga nih Galuh itu cewek ya jadi jangan sekali-sekali panggil dia mas Galuh #kabuuuurrr 

Sekian informasi dari gue, semoga bisa bermanfaat untuk kita semua.

Salam magang,

CHNDW   

4 comments:

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour