Openrice Gathering at Eastern Kopi TM Pesanggrahan

Sebelumnya gue mau mohon maaf kalo baru sempet nulis lagi karena dari kemaren kebetulan gue lagi ada banyak urusan yang jauh dari PC. Tapi sekarang mumpung kayaknya lagi ada waktu jadi gue akan mulai menulis sesuatu yang tentunya gak ada manfaatnya buat khalayak ramai hehe.

Jadi sabtu kemarin tanggal 14 Maret 2015 gue beruntung bisa ikutan openrice gathering di Eastern Kopi TM. Kenapa gue bilang beruntung? Karena emang gak semua pendaftar bisa ikutan gathering tersebut, di ketentuannya sih bilang semakin banyak pernah nulis review di openrice maka akan semakin besar kemungkinannya untuk dikonfirmasi untuk ikutan gathering, nah karena hal itulah gue bilang gue beruntung bisa ikutan, kan gue gak pernah nulis review di openrice bahkan buka website openrice aja gak pernah, gue tau openrice cuman karena gue sering liat iklan mereka di ..... bus dalam kota.

Mungkin timbul pertanyaan, lantas darimana gue tau kalo openrice itu ngadain gathering di Eastern Kopi TM? Oke jadi gini kisahnya, para pembaca kurang kerjaan yang baca blog gue pasti tau kan kalo pacar gue yang hits sekarang itu punya hobi makan? Ya awal mulanya dari dia gue bisa ikutan acara openrice gathering di Eastern Kopi TM ini. Siang siang dia bilang ke gue kalo dia daftarin gue buat ikutan acara tersebut, dan pesen dia cuman satu kalo ada nomor kantor yang nelfon gue harus angkat itu telfon karena dia tau banget gue paling males angkat telfon kalo nomornya itu nomor kantor. Meski kalo diliat dari ketentuannya sih jelas banget kans gue buat dikonfirmasi itu sangat kecil tapi kata pacar gue sih coba aja dulu gratis ini lumayan kan makan gratis dan cuman modal review.

Dan hari kamisnya tanggal 12 Maret ada nomor telfon kantor yang mendadak nelfon gue, gue gak kepikiran tentang openrice karena udah sedikit lupa juga tapi tanpa disadari saraf motorik gue bergerak menjawab telfon tersebut yang ternyata itu dari openrice meng-konfirmasi tentang kesediaan gue untuk hadir gathering openrice hari Sabtu tanggal 14 Maret 2015 di Eastern Kopi TM pesanggrahan jam 11.00 WIB. Gue dengan cekatan berkata siap saya hadir. Setelah itu gue tanya ke pacar gue dia udah di konfirmasi juga apa belom, ternyata dia juga udah di konfirmasi dan yap kita siap hari sabtu untuk berangkat makan gratis.

Di hari sabtunya, gue bangun seperti biasa jam setengah 7 pagi gue sudah siap menghadapi hari sabtu, tapi entah kenapa badan gue seperti enggan untuk beranjak dari kasur, hari ini kasur terasa sedikit possesive sama gue jadi dari jam setengah 7 gue sama sekali gak beranjak dari kasur meski mata gue sudah terbuka dengan membara. Namun kasur gue sedikit mengeluarkan kesaktiannya, dia buat gue merasa ngantuk lagi yang akhirnya gue kembali tertidur dan baru bangun pukul 11 kurang sedangkan gue harus sudah sampai di Eastern Kopi TM pukul 11. Ya apa mau dikata gue langsung siap-siap berangkat, entah sampe sana acaranya udah bubar apa belom tapi yang penting gue udah punya niatan baik buat hadir.

Bener aja, sampe di lokasi ternyata udah gak ada lagi tuh acara yang disebutkan, gak tau harus gimana dan akhirnya gue dan pacar gue memutuskan untuk pergi dari sana. Belum sempat pergi ada satu orang cewek yang mengatakan kalau dia adalah staff dari openrice menahan kita, beruntung bukan cuman kita berdua yang terlambat datang, tapi emang cuman kita berdua amatiran yang telat dateng, selain kita berdua ada satu orang foodbloger yang sudah bertahun-tahun nulis review buat openrice sedangkan ada dua orang lagi yang sudah menjadi salah satu penulis rubrik tentang makanan disebuah majalah.

Meski terlambat tapi kita masih dilayani dengan baik oleh pihak openrice, bener bener salut deh sama Kak Viona yang kebetulan menjadi korlap dari openrice disana. Kita masih diizinkan memesan makanan dan minuman yang nantinya akan menjadi bahan untuk review, masih di berikan waktu untuk ribet foto-foto makanan dan minumannya walau ujung-ujungnya gak ada yang gue posting di review gue, bukan karena gue males atau gimana tapi karena waktunya udah mendesak gue nulis reviewnya itu via hape, dan ketika gue mau posting foto ternyata cukup menyulitkan gue, jadi yasudahlah gue gagal posting foto-fotonya di review gue itu. Sebagai gantinya, tanpa mengurangi rasa hormat gue terhadap openrice gue posting deh foto-fotonya disini.

Menu yang pertama adalah menu yang gue pesen, nasi hainam bebek panggang. Beberapa kali di beberapa tempat makan juga gue biasa memesan menu nasi hainam dan menurut gue nasi hainam dari Eastern Kopi TM ini lebih masuk sebagai selera gue karena rasanya gak hambar kayak nasi hainam yang biasa gue cobain di beberapa restoran lain, rasanya kuat dan kuah hainamnya itu sedap banget, terlebih bebek panggangnya mantap.
Nasi Hainam Bebek Panggang
Dan berikut ini adalah minuman yang gue pesen mana tau gue keselek ya kan. Es lychee tea, rasanya? ya senormalnya lychee tea sih nothing special with this menu karena emang bingung juga kali ya ini minuman mau di modif kayak apa biar rasanya lebih oke.
Ice Lychee Tea
Berikutnya adalah makanan dan minuman yang di order sama pacar gue, nasi lemak atau dalam bahasa sininya biasa disebut dengan nasi uduk dan jus kedondong yang dimana gue baru tau kalo ternyata ada orang iseng yang nge-jus kedondong?! untuk rasa nasi lemaknya buat gue ya lumayan sih rasanya mengingatkan gue pada rasa nasi uduk waktu gue dateng ke ulang tahun temen-temen gue dulu waktu kecil, dengan abon dan telur dadar yang dipotong-potong. Sedangkan untuk jus kedondongnya cukup menggugah selera dan gawat banget enaknya kalo kata pacar gue karena pas gue cobain gue kurang suka, mungkin disebabkan gue yang ga suka kedondong kali ya.
Nasi Lemak
Jus Kedondong
Selain 4 menu diatas sebenernya ada beberapa menu lain yang dipesen sama temen-temen yang lain juga dan sempeti difoto juga, tapi akan menjadi berat bandwith kalian kalo harus gue posting semua disini, lagi pula blog gue kan bukan blog tentang makanan. Tapi ada satu menu yang gue cobain dan emang recommended buat yang iseng mampir ke Eastern Kopi TM pesanggrahan ini, lo harus pesen tahu bejek disini. Tahu bejek atau tahu goreng yang disajikan dengan cabe milik Eastern Kopi TM ini ada pilihan level pedasnya dari level 1 sampai dengan level 3, katanya sih kalo mau sekedar coba mendingan test level 1 aja karena itu paling aman dan ga pedes, tapi berhubung yang mesen itu suka pedes maka dipesanlah tahu bejek level 3 yang ternyata pedesnya itu ..... biasa aja kalo menurut gue. Tapi yang gue suka itu tahunya, aseli lah ini tahunya enak, gak kayak tahu goreng yang biasa dibeli di tempat lain, tahunya ini tekstur lembut mesk di goreng jadi mendekati tahu sutera yang biasa di sapo tahu itu. Kalo kata orang Eastern Kopi TM nya sih kenapa tahu mereka ini beda tekstur dan rasanya, itu karena mereka tidak membeli tahu jadi yang tinggal diolah, tapi mereka sendiri yang bikin tahu ini sampai layak olah dan dijadikan menu masakan, gitu. Saking enaknya ini tahu, pacar gue yang kagak suka tahu aja sampai gak tahu kenapa dia jadi doyan sama ini tahu *apasih*. Berikut tampilannya.
Tahu Bejek
Kelihatan enak kan? gak ya? biasa aja? yaudah mendingan lo dateng sendiri aja ke Eastern Kopi TM di pesanggrahan, tempatnya asik buat nongkrong, menunya mantap, yang penting mah harus ada partnernya kalo sendirian ya gak apa apa juga palingan jadi omongan orang hehehe.

Sekian postingan gue kali ini, terima kasih openrice sudah mengundang gue dan pacar gue dan gue sendiri juga udah daftar buat ikutan lagi gathering openrice di sebuah restoran desert yang sepengetahuan gue sih cukup ternama, semoga gue berhasil terpanggil lagi deh ya. Aamiin...

Salam Lapar,

CHNDW

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour