Unboxing Nike Tiempo Genio Leather

Kalo ada yang pernah baca tulisan gue tentang Nike Tiempo mungkin paham apa yang sedang gue bicarain, tapi buat yang masih bingung coba dilirik ke link berikut ini Nike Tiempo. Jadi Tiempo adalah salah satu varian football/futsal shoes yang diproduksi oleh perusahaan sports apparel asal Amerika Serikat, Nike Inc.

Gue gak mau berpanjang lebar menjelaskan apa itu Nike Inc. karena gue gak dibayar untuk itu, gue cuman mau cerita dan sedikit memberi review tentang Nike Tiempo yang baru saja gue keluarkan dari box nya dan menjalani debutnya sebagai senjata baru gue buat main futsal. Kenapa harus Nike Tiempo lagi? ya kenapa harus dipertanyakan? ini masalah selera dan masalah hati, memilih sepatu futsal itu mirip sama memilih pasangan hidup, kalo salah pilih itu bisa mempengaruhi kehidupan lo dalam dunia perfutsalan.

Nike Tiempo yang gue pilih kali ini adalah Nike Tiempo Genio, varian dari Nike Tiempo yang di release bersamaan dengan Nike Tiempo Legacy dan Nike Tiempo Legend V. Kenapa gue memutuskan membawa pulang Nike Tiempo Genio ketimbang dua saudaranya yang lain adalah karena harga Nike Tiempo Genio lebih worth it buat gue hahahaha. Iya bila dibandingkan dengan Nike Tiempo Legacy dan Nike Tiempo Legend V, harga Nike Tiempo Genio lebih murah dan memang boleh juga dikatakan kalau dari segi kualitasnya pasti dibawah dua saudaranya itu, tapi bukan berarti Nike Tiempo Genio jauh dibawah Nike Tiempo Legacy dan Legend V. Perbedaan kualitas diantara ke-tiganya tidak begitu signifikan, dari segi material Nike Tiempo Genio masih tergolong menggunakan very very good material, sedangkan Nike Tiempo Legacy menggunakan great material, dan Nike Tiempo Legend V menggunakan premium material yang menurut spesifikasi bagian upper Nike Tiempo Legend V ini menggunakan kulit Kangguru, keren ya?!

Meski memiliki kualitas dibawah ke-dua saudaranya ini, Nike Tiempo Genio masih memiliki semua kemampuan yang dimiliki oleh kakak-kakaknya tersebut. Nike memberikan gelar untuk varian Tiempo mereka dengan sebutan "Dominating Touch"


dan ketika gue menggunakan sepatu ini buat main, Nike Inc. gak berbohong atas gelar yang diberikan oleh varian ini. Touching ball menggunakan Tiempo bener-bener terasa perbedaannya dengan sepatu lain, bisa dikatakan gue cukup lemah dalam first touch tapi ketika gue menggunakan Nike Tiempo Genio ini gue merasakan ada perubahan dari kemampuan gue untuk melakukan itu, bukan dilebih-lebihkan tapi emang begitu adanya, gue pernah menggunakan test play menggunakan Nike CTR360, Nike Mercurial, Adidas Zebra dan Adidas Adizero, tapi belum ada yang bisa membuat hati gue berpaling dari sensasi Nike Tiempo. Entah apa yang beda, tapi kalo menurut penalaran amatir gue mungkin karena material yang digunakan di Nike Tiempo, kulit yang di aplikasikan untuk sepatu ini memberikan daya sentuh yang lebih soft sehingga memudahkan penggunanya untuk melakukan touching dan design bentuk dari sepatu ini yang membuat touching menggunakan sepatu ini beda dengan sepatu lainnya, karena tentu Nike memberikan sebutan Dominating Touch untuk Tiempo bukan dengan sembarangan sebut.

Berikut adalah skala yang diberikan oleh Nike untuk membandingkan Tiempo dengan varian Nike lainnya seperti Mercurial Vapor atau Mercurial Superfly, Hypervenom Phantom atau Hypervenom Phinish, dan Magista Obra atau Magista Opus.

Source: Nike.com
Dan sepatu futsal gue kali ini juga memang bisa dikatakan beda dengan sepatu futsal gue sebelumnya. Setiap gue beli sepatu futsal, gue akan mencari sepatu dengan warna yang tidak mencolok, warna yang didominasi dengan hitam biasanya menjadi pilihan gue seperti saat pertama gue beli sepatu futsal Adidas Zebra berwarna abu-abu dengan kombinasi hitam, kemudian gue punya Nike Tiempo Natural III yang full black dengan list Nike putih, lalu gue juga pernah beli Nike CTR360 dengan dominasi hitam dan dikombinasikan dengan warna biru, tapi sekarang gue membawa pulang Nike Tiempo Genio dengan warna kuning yang dikombinasikan dengan ciamik bersama warna oranye dan warna ungu untuk logo Nike.


Sebuah kemajuan pada diri gue, karena gue sudah berani menggunakan warna terang untuk sesuatu yang gue kenakan di tubuh gue.

Perjuangan gue buat dapetin sepatu ini juga gak ringan, gue udah samperin tuh Nike store di Cikini, gue samperin juga yang ada di Mall Taman Anggrek, Bintaro eXchange, dan akhirnya gue memutuskan membawa pulang sepatu ini saat gue ke Pondok Indah Mall. Beruntungnya gue gak sendiri berjuang buat sepatu ini, ada pacar gue yang setia banget nemenin gue ketika gue bilang mau kesana dan kesini, bahkan akhirnya keputusan Nike Tiempo Genio dengan warna terang ini gue ambil pun atas keputusan gue dan dia, bukan cuman keputusan gue, Terima kasih sayang, it means a lot for me.

Sekian kisah kisah gue soal Nike Tiempo Genio yang sudah sah menjadi alat perang gue untuk berenang.

Salam Futsal,

CHNDW   

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour