Nyaman

Dewasa ini ....

Skip aja bagian diatas, apakah banget gue pake bahasa "dewasa ini"

Di masa sekarang ini berpacaran bukan lagi sebuah hal yang tabu bagi masyarakan Indonesia, tentu berbeda dengan masa dahulu kala dimana gue saat itu belum lahir.

Oke oke skip lagi bagian diatas, gue belum lahir tapi sotoy bahas masa itu.

Nah sekarang bener nih, jadi pacaran itu udah kayak hal yang amat sangat lumrah untuk masyarakat Indonesia, dari mulai yang emang niatnya buat ke jenjang pernikahan sampe ke yang cuman cinta monyet. Dari orang-orang dewasa yang sudah bekerja sampe sekarang anak sekolah dasar juga udah pada paham bagaimana senangnya kasmaran dan sedihnya ketika ditinggal pergi tanpa alasan.

Jujur berdasarkan pengalaman pribadi gue ngerti pacaran itu emang semenjak gue masih duduk di bangku sekolah dasar, tapi gue gak ngerti ngerti amat, ya sekedar ikut-ikutan temen aja atau lebih tepatnya kena hasutan temen-temen gue yang paham soal pacar-pacaran saat itu. Pertama kali gue nembak cewek itu pas gue kelas 6 SD dan yang gue tembak itu temen gue dari gue masih keluyuran dengan titit bergelayut tanpa terbungkus apapun. Iya cewek pertama yang gue tembak dengan mengucapkan kalimat sakti nan umum "Sebenernya gue suka sama lo udah lama, lo mau gak jadi cewek gue." itu adalah temen gue sedari kecil, dia temen rumah gue, pembantu gue dan pengasuh dia adalah dua orang sahabat yang membuat gue dan dia sering berjumpa hanya untuk makan sore, kalo diinget inget mah ya cukup romantis sih.

Singkat cerita kita mendapatkan sebutan "udah jadian" sama temen-temen di sekolah, kemudian kita putus dan tulisan ini pun berakhir.

End ~

Enggak kok enggak, tenang. Jadi kita putus karena kita mau masuk SMP dan mau gak mau kita harus terpisah sekolahnya, dia tetep sekolah di deket rumah sedangkan gue berkelana jauh ke ibu kota. Akhirnya gue beberapa kali menjalani hubungan dengan beberapa orang juga, dan dari beberapa kali gue menjalani hubungan itu banyak banget pelajaran yang gue ambil dari setiap hubungan yang gue jalanin.

Kalo gue lagi menjalani sebuah hubungan nih, gue suka bete kalo diajukan pertanyaan sama orang atau sama pacar gue sendiri dengan pertanyaan "kenapa sayang sama dia/aku". Kalimat tanya ini seperti sebuah jebakan buat gue, karena sampe sekarang sesungguhnya gue gak pernah punya jawaban yang tepat buat menjawab pertanyaan ini, bukan cuman gue yang sering mendapat pertanyaan kayak gini pastinya, kalian para petualang cinta juga bisa gue katakan pasti pernah menghadapi pertanyaan yang menurut gue kampret ini. Dan gue sudah melakukan penelitian atas pertanyaan ini, hampir pasti dari mereka yang mendapatkan pertanyaan ini menjawab dengan jawaban yang ogah ribet, apa itu? mereka menjawab dengan "karena nyaman".

Gue tau kok, gue paham banget, emang gak ada yang salah menjawab pertanyaan tersebut dengan jawaban "karena nyaman", memang gak bisa dipungkiri rasa nyaman emang bisa menimbulkan rasa sayang, makanya gue sayang banget sama kasur gue di rumah, karena kasur gue itu sukses banget bikin gue nyaman.

Dari diri gue sendiri, gue mencoba untuk gak mempertanyakan alasan kenapa seseorang itu sayang sama gue, karena kalo mereka punya alasan untuk sayang sama seseorang, ketika alasan itu sudah tidak lagi terasa mereka akan mudah meninggalkan begitu saja. Contohnya seperti sayang karena nyaman, nanti ketika rasa nyaman itu sudah meluntur akan mudah rasanya untuk pergi, atau lebih pedihnya lagi kalau akhirnya nyaman (juga) dengan orang lain makan akan sangat mudah untuk berselingkuh. Yang gue percaya rasa sayang atau cinta itu hadir secara random sebagai anugerah, seperti sebuah rejeki dan jodoh yang ditentukan oleh tuhan. Kenapa gue bisa berkata begitu? karena contohnya aja sampe sekarang gue pun gak pernah bisa tau apa alasan gue jatuh cinta pada sebuah klub sepak bola yang ada nun jauh di Italia sana, nyaman? Gimana gue bisa nyaman sama klub bola coba? Ya, gak ada alasan gue mencintai klub tersebut, rasa itu muncul begitu saja dan rasa ingin men-support mereka timbul dengan begitu liar. Sama seperti rasa sayang atau cinta kita kepada seseorang, akan hadir kepadanya rasa ingin memiliki, rasa ingin menjaga, rasa ingin membahagiakan, rasa takut akan kehilangan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Seperti kita melihat sesuatu yang indah sehingga kita ingin memilikinya, ingin menjaganya agar tetap indah, dan rasa takut akan kehilangan sesuatu yang indah itu.

Nyaman merupakan perasaan yang sesaat menurut pendapat gue, nyaman bisa jadi karena sekedar situasi dan kondisi, nyaman mirip seperti cinta lokasi, karena kita terbiasa dengan orang tersebut dan saraf saraf yang ada dalam tubuh kita merespon dengan baik semua sikap, sifat dan perlakuan seseorang terhadap kita maka muncul lah rasa nyaman tersebut.

Jadi kalo pertanyaan "kenapa lo sayang sama gue/dia?" itu muncul gue akan menjawab "aku gak bisa menemukan alasannya, karena rasa sayangku tak ber-alas dan tak ber-atap."

Sekian tulisan random gue yang acak-acakan ini, gue nulis kayak gini karena gue lagi bingung mau ngapain di sela-sela pekerjaan gue yang antre untuk dijamah dan selagi bos gue sedang tak ada.

Salam Nyaman,

CHNDW    

1 comment:

  1. rasa cinta emang bikin nyaman
    tapi hati2 aja kalo terlalu nyaman sebelum waktunya

    ReplyDelete

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour