Mulai Lagi

Entah apa yang membawa gue kembali kesini, setelah setahun lebih sekian bulan dan beberapa hari gak menuangkan sesuatu yang tidak berguna di blog ini bahkan gue gak pernah lagi melihat bagaimana kondisi blog gue ini. Berdebu? Ya gak mungkin lah emang ini buku album kenangan, Atau banyak sarang laba-laba? Ya gak mungkin juga lah ini blog bukan goa. Hanya saja terlihat seperti blog yang mati aja, domainnya masih eksis tapi gak ada pembaruan sama sekali.

Kemudian pagi ini begitu gue sampe di kantor gue coba buat login ke blog gue ini sekedar untuk melihat-lihat keadaan, dan gue tertegun ketika melihat overview dari blog gue, meski tidak ada pembaruan ternyata blog gue masih beberapa kali mendapat kunjungan meski gak banyak, bahkan pagi ini (12/3/15 09:42 AM) ketika gue login tertera pageviews todays berjumlah 7 kunjungan. Gue seperti merasa ditampar supaya sadar kalau gak sepantasnya gue berhenti menulis di blog ini, gue seperti merasa di pecut supaya tidak lagi menjadi pengecut untuk menulis lagi.


Iya gue akui, alasan gue tidak pernah lagi menulis atau memposting tulisan gue adalah karena ketakutan gue terhadap hasil tulisan gue. Entahlah gue seperti merasa kehilangan sentuhan untuk menelurkan tulisan yang bisa dikatakan bagus, setiap gue selesai menulis dan membacanya lagi entah seperti melihat hasil tulisan amatiran yang memaksakan diri untuk menjadi jagoan, walau memang sebenarnya gue memang amatiran. Mengingat ketakutan gue ini sejujurnya gue sangat merasa sudah menjilat ludah sendiri, karena gue pernah posting "Keep Going With Your Passion" yang dimana disana gue membahas soal passion menulis gue, tapi dimana kenyataannya? zonk! sudah setahun lebih otak gue tidak memerintahkan jemari gue untuk menyusun paragraf demi paragraf. Ditambah lagi bila menilik ke postingan gue yang berjudul "Tulis Apa Yang Mau Kamu Tulis" dimana bukti nyata dari postingan itu sama sekali tidak ada karena faktanya gue masih merasa takut untuk menulis tentang apa yang ingin gue tulis, bahkan ketika gue sudah menulis tapi gue gak pernah mempublikasikannya karena nyali gue bersembunyi dari segala resiko.

Terlepas dari ke-vacum-an gue dari blog ini yang sudah sampai setahun, gue kembali melihat blog gue yang lainnya, storyground.blogspot.com yang bahkan sudah dua tahun lebih 4 bulan beberapa hari tidak ada pembaruan. Blog itu adalah blog project cerpen gue, dimana disana gue mem-posting semua cerpen karya gue untuk dibaca oleh khalayak secara gratis. Tadinya blog itu akan selalu update setiap bulan, karena akan ada satu judul cerpen baru yang di posting disana setiap bulannya, tapi kenyataannya kini judul cerpen terakhir yang ada disana adalah "Tentang Riani" yang di posting pada 31/10/12. Ah gila ini benar-benar seperti gue mencampakkan mimpi yang bisa gue capai karena alasan-alasan yang tampaknya seperti gue bikin-bikin hanya untuk menutupi kemalasan gue. Semoga dengan tulisan ini gue bisa memulai lagi yang kemarin sempat terhenti.

Salam kembali,

CHNDW

0 comments:

Post a Comment

Thank's for your comments

 
CHNDW Blog © 2010 | Designed by Trucks, in collaboration with MW3, Broadway Tickets, and Distubed Tour